Articles

“Anda Memiliki Visi. Darimana Asalnya?”

“Anda Memiliki Visi. Darimana Asalnya?”

Kita semua hidup menurut gambaran yang kita miliki di dalam hati kita. Firman Tuhan mengatakan,
“Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat.”
Matius 12:35 (TB)

Kekayaan yang tersimpan di dalam hati, meliputi sikap, harapan, gambaran tentang Tuhan dan gambaran tentang diri kita sendiri.

Apa yang ada di dalam hati kita memiliki sumber. Sumbernya bisa berupa pengaruh dunia, masa lalu, kegagalan dan ketakutan kita, atau, bisa juga janji Tuhan dan kepastian akan kebaikan-Nya dan kebenaran kita oleh iman. Visi dari dalam inilah yang akan menentukan jalan hidup kita.

Tuhan memberi Adam dan Hawa Taman dan semua potensi ciptaan-Nya yang “sangat baik”. Itu merupakan visi yang sangat mudah dipahami dan diikuti. Si ular memberi Hawa visi baru, yang mempertanyakan integritas Tuhan dan menjanjikan apa yang seharusnya disimpan Tuhan untuk diri-Nya. Adam dan Hawa telah mendengar firman Tuhan tetapi memilih untuk mempercayai perkataan si ular. Hanya kata-kata yang kita yakini yang akan berdampak dalam hidup kita. Kata-kata yang kita yakini menciptakan visi yang akan kita hidupi.

Setiap hari kita semua ditantang dengan visi dan suara yang terus bersaing menuntut perhatian kita. Sangat mudah untuk tersesat dalam kekacauan kegelapan dunia. Tetapi mereka yang tetap fokus pada kasih Tuhan dan persediaan-Nya yang melimpah bagi mereka, tidak akan terpengaruh oleh perkataan si ular. Visi mereka didasarkan pada janji-janji Tuhan. Pastikan visi kita adalah untuk hidup menghormati Tuhan, memberkati orang lain, dan tidak hidup dengan kecemasan, stres, dan kekurangan.

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”
Yeremia 29:11 (TB)

[Repost : “You Have A Vision, Where Did It Come From?”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Bagaimana kita dapat mengalahkan depresi, kebingungan, keraguan dan ketakutan?”
#Bagaimana Cara Tuhan Menuntun Langkah Kita?
WHERE IS THE SAFE PLACE?