Articles

Sudahkah Kita Tahu Harta Karun Yang Dimiliki Saat Lahir Baru?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Sudahkah Kita Tahu Harta Karun Yang Dimiliki Saat Lahir Baru?

Ketika kita menerima Tuhan Yesus, sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi, rasanya biasa-biasa saja bukan?
Gak ada sesuatu yang spektakuler secara natural.
Yang dulunya gendut, tetap gendut. Yang dulunya kurus, juga tetap kurus.

Namun di alam roh, sesungguhnya sesuatu yang spektakuler terjadi.
Allah Tritunggal sekarang berdiam di dalam roh kita dan dimeteraikan oleh Roh Kudus, sehingga 1/3 dari diri kita sudah kekal.

Di dalam Kristus kita telah dimeteraikan oleh Roh Kudus untuk mendapatkan bagian dalam hidup kekal. Maka ijinkan diri kita dipimpin oleh Roh Kudus, sehingga semua janji-janji Allah dapat kita hidupi, nikmati dan dipergunakan untuk menggenapi rancangan-Nya & bagi kemuliaan-Nya.

Pada saat lahir baru, kita menerima KEKUATAN, KUASA & KEMAMPUANNYA.
Kuasa itu melekat dan menjadi bagian alaminya orang percaya. Itulah sebabnya Tuhan memerintahkan:
Matius 28:18-20 (TB) Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Kita menerima KUASA untuk Melakukan MUJIZAT.
Itulah sebabnya Tuhan memberi tugas kepada murid-murid-Nya:
Matius 10:7-8 (TB)
Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.
Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma.

Bukankah kita murid-murid Tuhan?
Jika kita benar-benar mengasihi Tuhan, maka hasrat dan misi Tuhan juga menjadi misi kita: rindu membawa Injil sampai ke ujung bumi dan memuridkan mereka.

Karena Allah ada di dalam roh kita, maka As He is so are we in this world – sama seperti Yesus, kita ada di dunia ini (1 Yoh 4:17)
Nach tentunya, kita pun memiliki KEKUATAN MORAL & KEUNGGULAN SEPERTI YESUS.

Kuasa yang menghasilkan mujizat, kuasa yang sama juga menolong, menuntun serta memampukan kita menjadi excellent dan outstanding – terbaik dan unggul – sehingga dunia di sekeliling kita pun terpengaruh oleh nilai-nilai Kerajaan Allah yang kita hidupi.

Dengan kuasa itu, kita pergi ke seluruh dunia mendemonstrasikan kuasa Tuhan, agar mereka bisa berbalik kepada Tuhan dan bertobat.
Apa arti *bertobat*?
*Perubahan pola pikir, perubahan paradigma, dari pola pikir dunia yang penuh kegelapan, berbalik arah menuju Terang Hidup yang sejati yaitu Yesus Kristus. Nilai-nilai Kerajaan Allah.*

Jika kita benar-benar taat, mengikuti God’s Way- Jalannya Tuhan-, hidup kita PASTI berkelimpahan.
Berkelimpahan berbeda dengan kaya raya.
Tidak sedikit orang yang kaya raya tetapi hidupnya tidak puas. Serba takut. Makan ini ga boleh, itu gak boleh. Padahal duitnya banyak. Insomnia. Stress.

*Berkelimpahan artinya apa pun yang dibutuhkannya selalu tersedia, Living Content : puas, penuh damai sejahtera & sukacita, sehat, ‘keberuntungan’ senantiasa mengejar hidupnya, semua ada, dan hebatnya tidak hanya sekedar cukup tetapi punya extra sehingga bisa dibagikan kepada orang lain. Diberkati untuk menjadi berkat.*

Kita menjadi representatif Allah, yang berjalan dari satu kemuliaan kepada kemuliaan yang lain, makmur, berkelimpahan, dan penuh hikmat & kasih Allah yang mengalir secara alami.

Semua ini adalah Harta Karun yang sudah tersedia di dalam roh kita dan apa yang dijabarkan di atas itulah yang sewajarnya ada di dalam kehidupan setiap orang percaya yang sudah lahir baru.

“Bu Yenny, koq hidup saya masih jauh ya dari yang seharusnya?”

Tuhan itu Allah yang sopan. Dia memberi kita free will dan free choice – kehendak bebas dan pilihan bebas- bagi setiap orang percaya.

Jika kita hanya menyerahkan 10% kehidupan kita kepada-Nya, Roh Kudus hanya dapat berkarya dan memimpin di ruang 10% yang kita serahkan.
Semakin banyak bagian hidup kita yang diserahkan, dan semakin kita mau belajar serta menghidupi kebenaran firman-Nya, semakin kita terampil – skillful – dalam menggunakan apa yang telah Tuhan sediakan bagi kita. Semakin paham Firman Tuhan, semakin lancar komunikasi kita dengan-Nya. Roh Kudus dapat berkarya dengan maksimal dalam mengarahkan & menuntun kita.
Tetapi tetap kita yang harus mengerjakannya dengan iman. Roh Kudus tidak bisa mengerjakannya untuk kita.

ANUGERAH – apa pun yang kita butuhkan dalam hidup ini- sudah dikaruniakan Tuhan GRATIS di dalam roh kita, termasuk kuasa yang membangkitkan Yesus dari kematian.
Tetapi dibutuhkan RESPON IMAN, dari pihak kita UNTUK MENERIMANYA.

Nach Iman itu timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus. Roma 10:17 (TB)

Agar kita tahu cara untuk memanifestasikan, membawa kelimpahan di dalam roh kita ke alam natural, perlu mendengar firman Tuhan.
Bukan sembarangan firman yang kita pilih sesuai selera kita, melainkan FIRMAN YANG KITA DENGAR SECARA PRIBADI SPESIAL UNTUK KITA, ITULAH YANG DISEBUT RHEMA. Suara Tuhan untuk kita.
RHEMA TIDAK PERNAH GAGAL.
Rhema itu diperoleh melalui Hubungan Pribadi kita dengan Tuhan.

Prinsipnya:
Firman Tuhan itu YA & AMIN.
Jika kita BELUM mendapatkan jawaban doa, kesalahan pasti di pihak kita.
– Ada hal-hal yang kita belum tahu.

Hosea 4:6 Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah ( kurang pengetahuan).

Karenanya, perlu belajar dan menimba Hikmat serta Pengertian.
Caranya, datang kepada Tuhan dan bertanya.
Jawabannya di mana?
Bisa saat baca firman, tiba-tiba ada ayat yang seolah-olah hidup dan kita paham secara pribadi, maksud dan tuntunan Tuhan untuk kita. Bisa juga melalui berbagai sarana lain, bertemu orang yang tidak terduga dan memberi solusi, saat baca buku, nonton TV dll.
Yang jelas kita tahu, tahu dan tahu…..KNOWING, tahu saja apa yang Tuhan maksudkan. Meski buat orang lain itu tidak berarti apa-apa.

Hhhmmmm…. sekarang jelas bukan?
Mari kita praktikkan.

Being a Christian is more than just an instaneous conversion: it is like a daily process whereby you grow to be more and more like Christ. – Billy Graham.*

*Menjadi seorang Kristen lebih dari sekedar pertobatan instan: melainkan proses sehari-hari di mana Anda bertumbuh menjadi semakin serupa dengan Kristus. – Billy Graham.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’s truth
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
God Has The Final Say…
Mengapa Firman Ditulis?”
Apa Kehendak Tuhan Bagi Hidupku? Ini Jawabannya! (Part 1)