Articles

Merealisasikan Janji-Janji Allah. Bagaimana Caranya?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Merealisasikan Janji-Janji Allah. Bagaimana Caranya?

Pada umumnya setiap kita senang sekali, ketika diajar atau dibukakan harta karun yang Allah sudah sediakan bagi kita.
Semuanya ada…
Wow…

Hebatnya lagi, harta karun itu SUDAH ada di dalam roh setiap orang percaya yang sudah lahir baru…
Yeaaaaayyyy…… kekayaannya sudah ada di dalam kita. Gak perlu berkelana pergi ke seantero negeri atau bahkan mengelilingi dunia, untuk memperolehnya….
Gak perlu seperti film Indiana Jones, yang dengan susah payah mencari di mana harta karunnya berada. .
Dahsyat bukan?

Tetapi sayangnya, sekedar tahu harta karunnya, tanpa tahu cara dan jalan untuk memanifestasikannya, ibarat kita window shopping, sekedar melihat cantik-cantiknya barang yang dipajang, tapi gak tahu cara untuk memperolehnya.

Tuhan ingin kita tidak hanya mengenal karakter-Nya, Dia ingin kita juga mengenal jalan-jalan-Nya. Dan jalan Tuhan bukan jalan kita. Kita tidak bisa memahami cara Tuhan bertindak, jika Dia tidak mengajarkannya kepada kita. Tuhan melihat masa depan. Dia tahu apa yang terbaik bagi kita hingga jauh ke depan.

Daud menulis, “Allah telah memperkenalkan JALAN-JALAN-NYA kepada Musa, PERBUATAN-PERBUATAN-NYA kepada orang Israel. -?He made known his ways unto Moses, His acts unto the children of Israel.

Ternyata tidak cukup tahu harta karun yang kita miliki, karakter dan kehendak-Nya, tetapi perlu tahu juga rencana Tuhan, jalan dan tindakan (act) untuk merealisasikannya, alias memanifestasikannya.
Semua harta karun itu masih berada di alam roh, perlu ditransfer ke alam natural.
Tahu bagaimana landingnya di alam natural.

Nach di mana caranya?
Semua sudah tertulis di dalam firman-Nya.
Segala sesuatu yang berhubungan dengan Tuhan, membutuhkan Iman dari pihak kita untuk merealisasikannya di alam natural.
Iman itu mengerjakan kehendak Tuhan melalui jalan Tuhan.

Jika kita perlu kesembuhan, kita perlu tahu bagaimana kesembuhan bekerja. Jika kita perlu terobosan ekonomi, kita perlu tahu bagaimana kemakmuran bekerja. Dan itu tidak ada rumus baku. Allah yang mengajarkan dan menyatakannya di dalam persekutuan pribadi kita dengan-Nya.

Firman Tuhan berisi kehendak Allah, pemikiran serta karakter-Nya. Firman itu standar kebenarannya karena itu untuk merealisasikannya, pastikan selaras dengan firman-Nya. Tidak bisa dengan cara kita sendiri atau cara dunia yang kelihatannya spektakuler.

Sepadan dengan itu, ada jalan-jalan Tuhan, yang akan membawa kita kepada rancangan Tuhan bagi kita. Disitulah kita bisa menerima yang terbaik dari Tuhan, tepat ditengah-tengah kehendak Allah dan yang terbaik untuk kita.
That’s why kita tidak bisa meniru orang lain karena tugas dan rancangan Tuhan bagi setiap orang berbeda.

Kesuksesan tercipta ketika kehendak dan jalan Tuhan berjalan beriringan mencapai tujuan-Nya.

Cara dan tindakan yang harus kita lakukan, bukanlah formula yang bisa kita jalankan sendiri, melainkan hubungan pribadi dengan Tuhan yang intim setiap hari. Tuhan yang akan menunjukkan apa yang harus kita kerjakan langkah demi langkah.

Kebenaran Tuhan itu dinyatakan kepada kita, saat kita bersekutu dengan-Nya melalui doa, penyembahan, menggali firman maka pewahyuan datang. Tidak selalu datang saat berdoa, bisa jadi sesudahnya, ide muncul. Atau bertemu orang yang tepat memberikan solusi dsb. Yang jelas, kita tahu, tahu dan tahu… KNOWING, apa yang harus kita lakukan. Ketaatan setiap harinya, membawa kita tepat di tengah-tengah kehendak Tuhan.

Urapan dan jalan Tuhan bulan lalu, atau minggu lalu, tidak cocok untuk dilaksanakan hari ini. Sudah basi.

Jalan Tuhan yang kita taati, meluputkan kita dari akibat-akibat yang tidak baik yang bisa terjadi. Bukan Tuhan yang menghukum saat kita tidak taat, tetapi saat kita tidak taat, artinya kita keluar dari perlindungan Tuhan maka si musuh punya pijakan, dia segera memporakporandakan hidup kita. Saat ketidaktaatan terjadi, kuasa Tuhan tidak bisa bekerja karena kita berada di teritori kekuasaan si musuh.

Asaf berkata,
Sekiranya umat-Ku mendengarkan Aku! Sekiranya mereka hidup menurut jalan yang Kutunjukkan! Seketika itu juga musuh mereka Aku tundukkan, dan terhadap para lawan mereka Aku balikkan tangan-Ku.

Padahal Tuhan yang berperang bagi kita, jika kita memilih taat.
Tuhan ingin kita menyesuaikan hidup kita dengan-Nya agar Dia dapat melakukan tujuan-tujuan Illahi-Nya di dalam dan melalui kita agar kita dapat mengalami kepuasan yang sempurna, kehidupan yang terbaik, karena kita menggenapi rancangan Tuhan dalam menciptakan kita.

Siap praktik? Yuk….

Believe you receive when you pray, not when you see it
– Andrew Wommack.

Percayalah kamu menerima jawabannya ketika kamu berdoa, bukan ketika kamu melihatnya -Andrew Wommack.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#seruputkopicantik
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Singkirkan Rubah-rubah Kecil & Jadilah Pemenang!
Apa Rahasia Terciptanya Mujizat?
“Kekuatan Berdua