Articles

Transform Into the Best Version of Yourself.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Transform Into the Best Version of Yourself.

Dalam sebuah kelas, sang guru membawa sebuah kotak tertutup, lalu dia berkata,
“Di dalam kotak ini saya sudah menaruh gambar salah seorang pemimpin terbesar dalam 100 tahun terakhir. Siapa pun yang bisa menebaknya, saya akan membebaskannya dari tugas berikutnya.”

Semua murid mengangkat tangannya.
“Joe, apa jawabmu?”
“Steve Jobs.”
“Oke, bagus.”
“Cassie….”
“Bunda Teresa.”
“Nathaniel…”
“Tentu saja Dr. Martin Luther King Jr.”
“Jawaban yang bagus. Pertanyaan selanjutnya, kualitas apa yang menjadikan seseorang pemimpin yang hebat?”
Kembali semua mengangangkat tangan.
“Katie…”
“Seseorang yang baik, menghargai dan mendengarkan apa yang orang lain katakan.”
“Sangat baik. Nathaniel…”
“Percaya diri, pintar dan keren.”
“Keren… o bagus. Saya suka itu.
Saya akan menunjukkan kotak itu dan kalian lihat di dalamnya, siapa pemimpin hebat itu. Saya berikan, lalu operkan kepada temanmu”
Lalu satu persatu membuka kotak itu lalu menutupnya kembali dan memberikan kepada temannya.
“Apa yang kamu lihat Joe?”, tanya sang guru.
“Saya melihat sebuah cermin. Saya melihat diri saya sendiri.”
“Apa yang kita dapatkan dari pelajaran ini?
Ya… Katie”
“Kita semua adalah pemimpin.
Kita bisa menjadi pemimpin masa depan jika kita menggunakan potensi kita secara maksimal.”
“Tepat sekali. Hanya ada satu orang yang bisa menghalangimu untuk menjadi versi terbaik dari dirimu. Orang itu adalah dirimu sendiri. Hanya kamu yang bisa mengubah dirimu. Hanya kamu yang bisa mempengaruhi kebahagiaan dan kesuksesanmu. Hidupmu tidak berubah ketika bosmu dan karirmu berubah. Hidupmu berubah ketika kamu berubah. Ketika kamu yakin pada dirimu. Ketika kamu menyadari, hanya kamulah yang bertanggungjawab atas dirimu. Buatlah dirimu menjadi versi terbaik dari dirimu. Saat ini dunia butuh pemimpin hebat lebih daripada masa sebelumnya. Saya percaya kepada kalian, dan sekarang adalah waktunya, kalian percaya pada diri kalian sendiri.”

Video apik yang dikirim B. Silvy membust hati saya berkobar-kobar…. Yes, hanya kita sendiri yang menentukan seberapa tinggi kita hendak naik dan pencapaian apa yang hendak kita raih?
Tidak ada orang yang bisa merealisasikan mimpi kita, selain diri kita sendiri.
Hanya kita pula yang bisa menentukan Dampak & Jejak yang akan kita ukir di dunia ini.
Hidup hanya sekali dan tidak dapat diulang. Kita ingin dikenang sebagai siapa? Itu yang kita kerjakan saat ini.

Mengutip dari Steven Covey, “Begin With the End in Mind”, merupakan kebiasaan ke dua dari 7th Habits yang diajarkannya.

Kebiasaan 2: Memulai Dengan Pikiran Akhir didasarkan pada imajinasi—kemampuan untuk membayangkan dalam pikiran kita apa yang saat ini tidak dapat dilihat dengan mata kita. Hal ini didasarkan pada prinsip bahwa segala sesuatu diciptakan dua kali. Ada penciptaan mental (pertama), dan penciptaan fisik (kedua). Penciptaan fisik mengikuti mental, seperti sebuah bangunan mengikuti cetak biru atau blueprintnya.

Dalam kelas P. Prasetya M. Brata, kami diminta membayangkan saat meninggal nanti. Lalu meminta anak kita menuliskan speech/ ungkapan untuk mengenang kita. Pengalaman itu sangat membekas di hati saya. Momen itu membangkitkan kegairahan, saya ingin menjadi versi terbaik diri saya, menjadi berkat untuk orang lain, meraih apa yang saya inginkan, merealisasikan mimpi.
Terlebih lagi saat makin mendekat kepada Tuhan, inilah persembahan yang dapat kita bawa saat berjumpa dengan-Nya. Menjadi pribadi terbaik sesuai rancangan-Nya dan menggenapi rencana-Nya dalam menciptakan kita.

Steven Covey menyarankan agar kita membuat pernyataan Misi Pribadi yang berfokus pada apa yang kita inginkan: menjadi siapa dan apa yang akan dilakukan. Ringkasnya, rencana kita untuk sukses. Ini menegaskan kembali siapa kita, menempatkan tujuan dalam fokus, dan mewujudkan ide-ide kita ke dalam dunia nyata. Pernyataan misi ini menjadikan kita sebagai pemimpin dalam hidup kita sendiri. Kita yang menciptakan takdir kita sendiri dan mengamankan masa depan yang kita impikan.

Hhhmmm…. jangan lupa, saat kita sibuk membangun diri, pikiran menjadi positif, hidup pun jadi menarik: selalu ada hal-hal baru yang kita kejar dan realisasikan!
Terlebih lagi saat apa yang kita lakukan ternyata memberkati orang lain, bahkan mengubah hidup orang lain, kebahagiaannya tidak ternilai harganya.
Sadar kita berada di jalur yang benar – on tge right track – dan sedang menggenapi rancangan Tuhan dalam kehidupan kita.
Wow…. Tuhan berkenan. Hidup yang berarti!

Mari menjadi pribadi terbaik versi kita, realisasikan mimpi dan jadilah berkat bagi dunia.

Only you can control your future.- Dr. Seuss.

Hanya Anda yang bisa mengendalikan masa depan Anda.- Dr. Seuss.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#seruputkopicantik
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Ada Cara Menerima Mujizat. Mau?
Tanggung Jawab Orangtua
Right Thinking VS Wrong Thinking.