Articles, Christianity, Relationship, Self Motivation

Rahasia Doa yang Terjawab Part 2: Kekerasan Hati.

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Rahasia Doa yang Terjawab Part 2: Kekerasan Hati.

Merenungkan bahwa Kesembuhan itu Hasil Panen, membawa pada terkuaknya pewahyuan, “Rahasia Doa yang Terjawab”
Menyambung artikel sebelumnya, penghalang menerima jawaban doa karena cara pikirnya masih ala dunia. Sementara bagi orang pola pikir Kerajaan Allah, hal-hal Supernatural adalah normalnya mindset Kerajaan Allah.
Mujizat bagi orang dunia, itu biasa di Kerajaan Allah.
Artinya, jawaban doa menjadi sesuatu yang terjadi setiap hari, karena pola pikir orang-orang Kerajaan Allah selaras dengan Pikiran Tuhan & Firman-Nya.
Sehingga kesembuhan, kesehatan Ilahi, kelimpahan, kemakmuran, hikmat, sukacita, damai sejahtera menjadi naturalnya warga negara Kerajaan Allah dan dengan mudah terealisasi. Tanpa halangan.

Penghalangnya apa?
Yang paling utama adalah Kekerasan Hati.
Orang yang keras hatinya, bisa jadi justru orang yang terlihat lembut tutur katanya. Tidak seperti asumsi kita, orang yang suka membantah.
Lho?

Orang yang Keras Hati adalah orang yang sangat terikat pada apa yang bisa ditangkap oleh Pancaindra alias orang yang hanya percaya pada hal-hal yang bersifat natural dan diterima oleh logika saja.Menghargai fakta melampaui Firman Tuhan.

Jika tidak melihat, tidak percaya. Itu Keras Hati.
Klo belum mengalami sendiri, gak percaya. Itu juga Keras Hati.
Banyak orang-orang yang rajin ke gereja, tetapi keras hati, akibatnya tidak memperoleh apa-apa.
Jawaban doa, mujizat yang diharapkan itu butuh iman.
Iman itu Percaya dulu sebelum Melihat!

Mereka mendengar Firman, tetapi tidak membiarkan Firman itu membentuk Pola Pikir serta membangun kehidupan mereka di atas firman itu. Akibatnya, firman itu masuk telinga kiri dan keluar telinga kanan. Endingnya, tersinggung & sakit hati, saat doa orang lain terjawab, sedangkan doanya tidak!

Mungkin kita berdoa sepakat untuk kesembuhan hari ini. Begitu sendiri di rumah, bertanya-tanya mengapa Tuhan tidak menyembuhkan Karena tubuh terasa sakit dan laporan dokter seolah meneror. Ragu-ragu, itu keras hati.

Tidak peduli berapa lama kita menjadi orang percaya atau mempraktikkan prinsip-prinsip iman— dengan mudah kita bisa tergelincir ke dalam ketidakpercayaan terhadap janji-janji Tuhan.

Ibrani 4:11 memberi tahu kita: “Karena itu marilah kita bekerja keras untuk masuk ke dalam perhentian itu, supaya jangan ada orang yang mengalami contoh ketidakpercayaan (unbelief) yang sama” (NKJV).

Kita harus bekerja! Caranya?
Dengan berpegang teguh pada janji-janji Allah dengan iman hari demi hari.

******
Dasar dari semua ketidakpercayaan adalah rasa takut. Jika tidak diatasi, akan mulai mempengaruhi pikiran kita sehingga kita akan mulai mempertanyakan Firman Tuhan.

Tahukah kita bahwa tidak mungkin khawatir dan percaya pada Tuhan pada saat yang bersamaan? Kekuatiran adalah salah satu bentuk ketidakpercayaan; hal ini menyebabkan kita meragukan kasih Tuhan dan kemampuan-Nya untuk menolong ketika kita membutuhkan-Nya.

Meski percaya di kepala, pikiran paham, tapi ketika rasa takut mengusai, iman pun lumpuh.

Filipi 4:6 (TB) Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Faith cancels fear. – Iman mengalahkan ketakutan.
Caranya, nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Lalu ‘Only Believe’- Percaya Saja, jangan dipikiri tapi fokus janji-Nya.

??Matthew? ?6:31? ?KJV?? Therefore take no thought …..- Jangan dipikiri alias jangan kuatir.

Kenneth Copeland suatu ketika terbeban dengan tagihan yang berjumlah sangat besar. Suatu hari dia terkejut, ternyata hanya 1-2 divisi yang menyebabkan hutang besar. Sementara divisi lainnya, semuanya menguntungkan. Dan divisi yang rugi besar, adalah divisi di mana dia kuatir, salah satunya biaya Program Televisi.
Sejak itu Kenneth Copeland berubah dan menyerahkan divisi yang mengkuatirkan ini kepada Tuhan, Only Believe, sekarang sangat menguntungkan bahkan beliau support banyak pendeta lain di acara televisinya. Provision, penyediaan Tuhan tersedia berlimpah. Provision, penyediaan Tuhan tersedia berlimpah saat beriman.

Iman kunci menikmati penyediaan Tuhan.

*****
Cara paling ampuh mengatasi Unbelief-ketidakpercayaan, dengan mengenal Kasih Allah.

“And we have known and believed THE LOVE that God has for us.” –1 John 4:16 (NKJV)

1 Yohanes 4:16 (TB) Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.

Perhatikan ungkapan “THE LOVE.” “Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita”
Kita tidak berbicara tentang sembarang kasih, tapi KASIH-NYA. Mengapa? Karena Tuhan ADALAH KASIH. Dia tidak memiliki kasih. DIA ADALAH SANG KASIH itu sendiri!

Semakin mengenal Tuhan dan kasih-Nya, semakin banyak pengalaman hidup dengan-Nya, semakin mudah kita percaya & beriman.

Kasih Tuhan adalah kekuatan dahsyat yang memberi kehidupan berkelimpahan, penuh, utuh. Whole.
Yesus mati di kayu salib bagi kita saat masih berdosa, apalagi sekarang, ketika kita mengasihi dan mengejar-Nya.

Mari singkirkan ketidakpercayaan, dengan mengisi hidup kita Full Firman dan mengambil keputusan HANYA fokus pada Tuhan & firman-Nya.
Jika Unbelief – Ketidakpercayaan hilang, ibarat pipa yang mengalirkan air tanpa ada kotoran di dalamnya, aliran air hidup akan mengalir lancar, melimpah dalam kehidupan kita.
Buktikan sendiri hasilnya. Siap?

A Gospel without power is not the gospel that Jesus preached – Bill Johnson.

*Injil tanpa kuasa bukanlah Injil yang diberitakan Yesus – Bill Johnson.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’s truth
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Sisi Praktis: Pengelolaan Keuangan.”*
Pentingnya Gereja Lokal Yang Kerap Dilupakan!
“Hati Nurani: Rencana B Allah untuk Manusia.”