Articles

Apa yang Dilakukan Oleh Kasih?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Apa yang Dilakukan Oleh Kasih?

Apa yang memberi kehidupan dan berkat pada pemberian kita? Hanya hati kita yang dapat menentukan apakah pemberian ini merupakan suatu kewajiban, pengorbanan, atau benih yang menghasilkan berkat.

Kebutuhan gereja kita tidak menentukan sifat pemberian kita. Kebutuhan orang-orang di sekitar kita tidak akan menghidupkan pemberian kita. Rasa bersalah yang mungkin kita rasakan jika tidak memberi, tidak melepaskan iman atau berkat. Satu-satunya cara memberi untuk menyentuh alam alami dan spiritual adalah pemberian dengan dimotivasi oleh kasih.

Sebab begitu besar Allah mengasihi dunia ini, sehingga Dia memberikan. . . (Yohanes 3:16). Pemberian yang membawa potensi spiritual dimotivasi oleh kasih.
Benih alami mengandung sifat dan kehidupan dari sumbernya.
Benih uang juga mengandung sifat dan kehidupan dari sumbernya.
Hati si pemberi menentukan sifat dan masa depan benih uang, atau tindakan memberi, memberkati atau melayani.

Banyak orang Kristen yang memberi dengan patuh dan pikiran mereka dipenuhi dengan ajaran memberi dan menerima, namun jika hati mereka tidak dimotivasi oleh kasih, mereka mungkin hanya melakukan apa saja yang diminta. Kasih selalu memberi, tetapi tidak semua pemberian itu lahir dari kasih.

Memberi dengan kasih adalah memberi iman.

Memberi dengan iman memahami bahwa benih-benih kasih, baik benih pengabdian maupun benih pemberian, akan mendatangkan kelimpahan dalam kehidupan, baik bagi yang menerima maupun yang memberi. Pemberian dengan kasih melepaskan Anugerah.

2 Korintus 9:7-10 (TB) Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.*
*Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.

Seperti ada tertulis: “Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya.”
Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;

Uang dan sumber daya kita bisa menjadi ekspresi kasih, atau sebaliknya, justru berfokus pada ketakutan, stres, dan kepahitan. Mereka yang berada dalam ketakutan, stres dan kepahitan biasanya akan menolak pesan memberi dan menerima. Orang yang hidup karena kasih akan dengan senang hati masuk ke dalam Kelimpahan Kerajaan Allah.

Sumber: Barry Bennett.

*******

Banyak orang yang terpaku pada jumlah yang harus diberikan, merasa sungkan dan malu saat memberi yang dirasanya hanya ‘sedikit’.
Sesungguhnya, bagi Tuhan jauh lebih penting motivasi dan sikap kita dalam memberikan sesuatu.
Memberi dengan sukacita dan dengan rela hati, sebagai ungkapan syukur kepada-Nya, jauh lebih berkenan dan menyentuh hati Tuhan.

Memberi dengan dasar ketakutan, terpaksa karena kebutuhan, bukanlah motivasi yang baik.
Ini memberi dari teritori si musuh/setan, kuasa Allah tidak dapat mengalir di sana.

Pertengkaran, offended, ketersinggungan, kebencian, semua itu karakteristik musuh, yang menghalangi benih yang ditabur tidak dapat berbuah maksimal, atau justru membuatnya menjadi mandul. Tanpa ada buah.
Inilah penyebabnya, ada orang yang terus menerus menabur, tetapi tidak beranjak dari posisi lamanya: tetap berkekurangan.

Hanya orang-orang yang berjalan di dalam Kasih yang bisa berjalan di dalam roh – walking in the spirit.

1 Yohanes 4:18 (TB) Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.

Di dalam teritori Allah, yang ada damai, sukacita, kasih…
Memberi dengan posisi yang benar, akan membukakan pintu-pintu berkat yang sudah Allah janjikan bagi kita.

Siap menerima kelimpahan Allah? Yuk….

Walking in Love should be the distinguishing mark of a believer – Jerry Savellemin.

Berjalan dalam Kasih seharusnya menjadi ciri khas seorang yang percaya Tuhan – Jerry Savellemin.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’s truth
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Bagaimana Saya Bisa Sembuh Dari AutoImun? (Healing Part 4)
Level 3, Graduation & Makna Hidup.
Belajar Dari Agnez Mo dan Daniel Mananta