Articles

Hati Bapa dinyatakan dalam pelayanan Anak.

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Hati Bapa dinyatakan dalam pelayanan Anak.

Roh Tuhan ada pada-Ku, karena Dia telah mengurapi Aku untuk memberitakan Injil kepada orang-orang miskin; Dia mengutus Aku untuk menyembuhkan orang-orang yang patah hati, untuk memberitakan pembebasan kepada para tawanan dan pemulihan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas; untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan.” (Lukas 4:18-19)

Bukti bahwa seseorang memiliki hubungan sejati dengan Tuhan terlihat dari cinta, kasih sayang, dan keinginannya untuk mengangkat orang lain. Hal pertama yang saya cari dari orang beriman adalah kegembiraan, kebaikan, dan kasih sayang.

Mereka yang fokus pada kritik, mencari-cari kesalahan dan menghakimi orang lain tidak mewakili Yesus. Itu adalah pekerjaan “penuduh saudara-saudara”. Sedihnya, saya mengenal banyak orang yang lebih mahir dalam menuduh daripada menunjukkan belas kasihan, kasih sayang, dan pemaaf.

Ketika melihat seseorang yang sakit, apakah kita langsung berasumsi bahwa mereka sedang menuai apa yang telah mereka tabur, ataukah hati kita tergugah untuk membawa kesembuhan?

Matius 14:14 (TB) Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.

Mereka yang terhilang dan terluka, diakibatkan karena dunia yang sudah terjatuh, pelecehan, kurangnya pengetahuan, rasa bersalah dan keputusasaan. Ketika reaksi pertama kita adalah menghakimi dan mencari-cari kesalahan, kita tahu bahwa kita tidak bersekutu dengan Bapa.

Ketika orang yang tidak sempurna mengkritik orang lain yang tidak sempurna, apa yang dicapai? Mungkin kita harus fokus pada kasih karunia, belas kasihan, dan kasih Tuhan bagi kita semua. Jangan bekerja untuk “penuduh saudara”. Sebaliknya, pilihlah untuk melihat orang lain melalui sudut pandang kasih dan belas kasihan Tuhan.

Mari segarkan hati kita dalam kasih Tuhan.

Saudara-saudaraku yang terkasih, marilah kita saling mengasihi, karena kasih berasal dari Allah; dan setiap orang yang mencintai, lahir dari Tuhan dan mengenal Tuhan. (1 Yohanes 4:7)

Sumber: Barry Bennett.

******
Saya lahir bukan dari keluarga Kristen.
Saat kecil kerap mendengar nilai-nilai dunia, sedikit-sedikit mereka membicarakan karma.
Dan sedihnya, stop sampai di situ.

Ada yang kecelakaan maka komentar orang-orang disekelilingnya,
“Karma itu….. si Amin itu kan memang orangnya jahat, semaunya sendiri. Biar ‘kapok’ ( jera), itulah akibatnya klo orang jahat.,”
Tidak ada tindak lanjut, simpati atau usaha untuk membuat Amin jadi pribadi yang lebih baik dan bagaimana caranya keluar dari jeratnya.

Mengenal Allah & Yesus yang diutus-Nya memberi kelegaan sejati.
Yohanes 17:3 (TB) Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Saat menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi, kita menjadi ciptaan baru, yang lama sudah berlalu (dosa-dosa lama, sekarang dan yang akan datang, sudah dihapuskan), dan yang baru sudah datang, masa depan yang penuh harapan menanti. Memiliki DNA baru, DNA Yesus, segala penyakit dan kutuk keturunan telah dihapus.

Lembaran sejarah baru siap dituliskan, dengan menjalani kehidupan baru bersama Yesus. Dan setiap langkah merupakan suatu mujizat…
Bukankah ini yang disebut hidup di bumi seperti di surga?
Merenda kehidupan baru dengan cara bekerjasama bersama Yesus, menciptakan hal-hal besar yang melampaui segala akal karena mimpi Tuhan bagi kita adalah seukuran Tuhan, bukan seukuran kita.
It’s all about God, not us. Ini semua tentang Tuhan, bukan kita.
Saat prestasi tercapai, kita tahu persis ini Tuhan, bukan kita.
Kita hanyalah bejana yang mengalirkan-Nya….
Sungguh memukau…. wow…

Mau? Yuk….

No matter how tumultuous your circumstances, God will always be just a prayer away. – John Hagee.

Tidak peduli betapa kacaunya keadaan Anda, Tuhan hanya sejauh doa saja. – John Hagee

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’s truth
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Goblok & Karya Allah Yang Dahsyat. Apa Hubungannya?
Sukses ala God’s Way? Ini Rahasianya!
“Fokus adalah Posisi Anda!”