Articles, Relationship, Self Motivation

Mau Hidup Damai Melampaui Masalah? Ini Rahasianya!

 

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Mau Hidup Damai Melampaui Masalah? Ini Rahasianya!

Masalah kehidupan itu selalu ada. Yang tidak ada masalah hanya di kuburan. Artinya, hanya orang mati yang tidak punya masalah.

Sungguh menarik, jika kita benar-benar mengenal Tuhan secara pribadi, melalui doa dan menggali firman-Nya, perubahannya kasat mata. Masalahnya tetap ada. Tetapi yang berbeda adalah cara meresponinya.

Jo, seorang yang temperamental, dia sendiri yang bersaksi.
Sebelum sekolah dan berjumpa dengan Tuhan secara pribadi, wajahnya selalu masam. Tidak banyak bicara dan cenderung menjauh.

Sampai suatu ketika dia memutuskan sekolah. Nach mau tidak mau, Jo ‘dipaksa’ mempelajari mindset yang baru… kebenaran Firman Tuhan. Mulailah dia memandang kehidupan seperti Tuhan. Dan dia menyadari, masalahnya memang berat tetapi semakin dia mengenal kasih Tuhan, semakin sadar… dia bisa transfer masalahnya kepada Tuhan melalui doa.

“Dulu saya selalu cemberut karena pikirannya berat, mikirin masalah yang ga ada jalan keluarnya bu…,” ujarnya menjelaskan.

Nach sekarang meski ga tau jalan keluarnya, tetapi Tuhan tau solusinya. Tuhan dengan sukacita akan membantunya. Bersama Tuhan, tidak ada yang mustahil. Tuhan peduli, sangat mengasihinya dan tidak pernah meninggalkannya.
Kesadaran ini sungguh membuatnya lega…
Jo bisa tersenyum dan merasa punya becking yang kuat, Allah Sang Empunya Alam Semesta.
Jika Allah di pihakku, siapa dapat melawanku?

Your thoughts have Power. You can’t always control what you feel, but you can influence your feelings through your thoughts. – Gregory Dickow.

Pikiran Anda memiliki Kekuatan. Anda tidak selalu bisa mengendalikan apa yang Anda rasakan, tapi Anda bisa memengaruhi perasaan Anda melalui pikiran Anda. -Gregory Dickow.

Ketika kita mempengaruhi pikiran kita, dengan cara mengganti pemikiran lama yang penuh kecemasan serta keruwetan, dengan Perkataan Tuhan dalam firman-Nya, yang merupakan roh, hidup dan berkuasa untuk mencipta, tentu saja hasilnya amazing!

Berbeda dengan sekedar memprogram diri dengan pikiran positif, yang mengandalkan kekuatan sendiri dan hanya sampai level mempengaruhi perasaan semata. Kekuatan manusia terbatas, hingga titik tertentu, akan sadar… sudah mentok. Kuldesak, alias jalan buntu.

Perkataan Allah betul-betul mengubah hidup. Berkuasa mencipta dari yang tidak ada, menjadi ada.
Firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya, kata Tuhan.

Semakin selaras pikiran kita dengan pikiran serta kehendak Allah, semakin kita hidup pada dimensi yang berbeda.
Masalah boleh ada, tetapi damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal menjaga hati dan pikiran kita di dalam Tuhan.
That’s why Jo bisa tersenyum, tetap ceria, meski sesungguhnya masalahnya masih tetap ada.

Uniknya, saat respon kita berbeda… penuh pengharapan dan yakin Tuhan ada di pihak kita, pintu-pintu solusi pun terbuka satu demi satu. Semakin banyak pengalaman pribadinya bersama Tuhan, semakin bertumbuh pula imannya.
Dan terjadilah menurut imanmu….

Jo menjadi manusia baru sekarang….
Teman-temannya yang merasakan perubahan sikap, perkataan dan hidupnya, menjadi curious…. ingin tau apa sich rahasianya?
Mereka yang berbeban berat pun ingin merasakan damai sejahtera yang dimiliki Jo….
Jo jadi demonstrasi kebaikan-kebaikan Tuhan.

Mau seperti Jo?
Cari dahulu Tuhan dan kebenaran-Nya, semua yang kita butuhkan akan ditambahkan pada kita. Dan kebenaran itu akan memerdekakan kita.

*If you will be patient and hold fast to God’s Word, He will turn your situation around and give you total victory – Jerry Savellemin

Jika Anda bersabar dan berpegang teguh pada Firman Tuhan, Dia akan membalikkan keadaan Anda dan memberi Anda kemenangan total – Jerry Savellemin.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#seruputkopicantik
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Tanggung Jawab Orangtua
JUST A PEN IN GOD’S HAND
“Tidak Ada Penghukuman.”