Articles, Travelling

Kereta Api Menembus Apartemen? Yeaaay…. Explore Chongqing bersama P. Anton Thedy Tx Travel.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Kereta Api Menembus Apartemen? Yeaaay…. Explore Chongqing bersama P. Anton Thedy Tx Travel.

Ketika melihat iklan ke Chongqing bersama P. Anton Thedy, segera kami memutuskan ikut. Pembukaan rute baru. Wow pasti keren.
Apalagi yang dikunjungi, tempat-tempat wisata yang viral di Tiktok…. alamaaak…
Teringat pengalaman ke Korea Utara terbang perdana bersama P. Anton Thedy TX Travel, yang disambut bak pejabat. Ada visa masuk, ga ada visa keluar… lucunya. Pengalaman tak terlupakan…

Betul saja…
Sebelum berangkat ada upacara pelepasan dari Atase Kebudayaan China, Batik Air, Tx Travel dan Angkasa Pura.
Pakai acara gunting pita segala…
Wuih… merasa istimewa sekali tentunya.

Penerbangan dari Jakarta langsung menuju Kun Ming sekitar 5 jam. Keesokan siangnya, dilanjut dengan Bullet Train dengan kecepatan 350km/jam, dari Kunming ke Chongqing. P. Anton bercerita, pilihannya naik pesawat or bullet train? Biar tamu-tamu menikmati sesuatu yang berbeda maka dipilihlah bullet train. Memang unik sich bisa menikmati pemandanngan gunung batu yang ditumbuhi cemara dan berbagai tanaman hijau nan cantik.
Tiba disambut dengan tanda selamat datang dari berbagai ucapan selamat datang dari berbagai daerah di Chongqing.

Chongqing daerah yang berbukit-bukit, dikelilingi gunung dan sungai. Secara teknis menurut klasifikasi, kotamadya Chongqing dapat mengklaim sebagai kota terbesar di dunia. Chongqing adalah satu-satunya kota di Tiongkok dengan populasi permanen lebih dari 30 juta jiwa.
Amat sangat banyak gedung-gedung tinggi di Chongqing, dengan gunung dan lembahnya, that’s why GPS lompat-lompat gak jelas. Satelit pusing kepala…. Pelajarannya, jangan coba-coba jalan sendiri… P. Anton pakai driver kota tetangga Chongqing saja, tersesat gak karuan.

Siapa pernah lihat TIKTOK kereta api yang menembus apartemen? Lalu ada anak yang pulang sekolah, lantai apartemennya terbuka, anak itu muncul dari tabung memeluk mamanya… wuih lucunya!
Beneran ada yang seperti itu?

Teng… teng…teng… kami ke sana lho…. Yeaaay….
Gak sekedar foto tapi kami NAIK LHO … kereta api yang menembus apartemen …
Keren y…  Bangganya… dan amaze…
Namanya: Liziba Light Rail through building.

Lalu pergi ke Great Hall of The People dan Chongqing Three Georges Museum. Lapangan yang cantik dengan gapura merah yang megah. Sementara museum mengungkapkan sejarah Tiongkok & Chongqing. Cantik dengan lantai kaca dan ruang ACnya yang nyaman.

Hongya Cave Bridge itu unik sekali. Bertingkat 2, yang bawah untuk jalan kereta api, sementara yang
atas, untuk jalan mobil.
Kami berbelanja dan menikmati Tempat perbelanjaan di dalam gua: Hongya Cave Shopping Center. Tepat berada di Sungai Yangtze.
12 lantai semuanya. Dilengkapi dengan air terjun, escalator, lift toko-toko berbagai makanan, souvenir, aneka pakaian … enak deh untuk cicip-cicip…..kenyaaang…
Di tangga naik di balik air terjun dipenuhi hiasan kayu dengan tulisan yang digantung tali warna warni di sepanjang tangga. Kalau di Eropa ada gembok cinta, di Chongqing serupa tapi tak sama.
Wow…. uniknya…

Liberation Momument, tempat terakhir yang kami kunjungi hari ini, sebelum naik River Cruise. Kisah di River Cruise saya ceritakan di artikel besok karena ini night cruise. Kemalaman untuk ditulis.

Rupanya, dulunya The People’s Liberation Monument ini dibangun oleh Chiangkaisek saat menyelamatkan diri bersama tentaranya ke Chongqing saat melawan jepang.
Kemudian pada tahun 1945 Chiang Kai Sek menang melawan Jepang sehingga didirikanlah Monumen Kemenangan untuk memperingati kemenangan perang anti-Jepang.
Kemudian Chiang Kai Sek kalah perang melawan Mao Tze Dong, pemerintah Komunis China, akhirnya beliau melarikan diri ke Taiwan dan tinggal di sana sampai akhir hidupnya.

Tahun 1949 pemerintahan komunis datang ke Chongqing dan mengganti Monumen Kemenangan itu dengan nama The People’s Liberation Monument (Monumen Pembebasan). Letaknya tepat di tengah-tengah pusat kota Chongjing saat ini.

Selain mengunjungi Liberation Monument, di dekatnya ada Bayi Food Street menawarkan beragam makanan ringan lezat serta toko butik untuk dijelajahi. Jalan ini paling populer di kalangan penduduk lokal mau pun para wisatawan.

Beneran asyiik nyobain berbagai snacks, cemilan, makanan khas Chongqing… yang rata-rata pedasnya ajubilah…. bibir mati rasa…
Dan bersliweran cewe, cowo Chongqing yang terkenal cantik, ganteng dan kulitnya putih-putih. Konon karena Chongqing adalah kota di atas awan. Meski panas tetap ada awan.

Mau tahu kisah selanjutnya? Tunggu pengalaman besok ya…

Travel opens your heart, broadens your mind, and fills your life with stories to tell.”

“Perjalanan membuka hati Anda, memperluas pikiran Anda, dan mengisi hidup Anda dengan berbagai kisah untuk diceritakan.”

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#SeruputKopiCantik
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

 

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Ini Dia, Rahasia Menyelesaikan Masalah Dengan Efektif
“Legalisme [agamawi] bukan…..”
Apa Rahasia Kesuksesan Yesus?