Articles, Christianity

Rahasia Kelimpahan…. Mau?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Rahasia Kelimpahan…. Mau?

Tuhan telah mengungkapkan rahasia peningkatan dan kelimpahan dalam Firman-Nya. *“Carilah dahulu kerajaan dan semuanya akan ditambahkan kepadamu,” “beri maka itu akan diberikan kepadamu,” “setia dalam yang perkara kecil,”*dll. Tuhan menginginkan kemakmuran di setiap level kehidupan kita.

Yesus mendemonstrasikan 3 kunci kelimpahan ketika Dia memberi makan 4.000 orang dalam Markus, pasal 8.

Maka Ia memerintahkan orang banyak itu untuk duduk di tanah. Dan Dia mengambil ketujuh roti itu, lalu mengucap syukur, memecahkannya dan memberikannya kepada murid-murid-Nya untuk disajikan; dan mereka menempatkannya di depan orang banyak. Mereka juga memiliki beberapa ikan kecil; dan setelah memberkatinya, Dia berkata agar menempatkannya di depan mereka juga. Maka mereka makan sampai kenyang, dan mereka mengumpulkan tujuh bakul besar sisa makanan. (Markus 8:6-8)

Ketika membaca perikop ini, suatu hari saya merasa terkesan ingin meluangkan waktu merenungkan tiga fase kunci dari kisah ini.

1. Yesus mengucap syukur atas apa yang Dia miliki. Daripada mengeluh tentang kekurangan yang kasat mata, Dia bersyukur.
Bersyukur menunjukkan sikap yang makmur. Bersyukur merupakan iman dalam tindakan. *Gaya hidup dan sikap bersyukur adalah kunci pertama untuk mengubah hidup berkekurangan menjadi hidup berkelimpahan.*

2. Yesus menggunakan/memberikan apa yang Dia miliki. Dia menempatkan sumber daya-Nya untuk bekerja. Banyak diantara kita yang tidak pernah makmur karena mereka memegang erat-erat apa yang mereka miliki. Mereka melihat apa yang mereka miliki sebagai kekurangan, dan mereka tidak akan melepaskannya. Ketakutan mengendalikan mereka. *Ketika Yesus mulai membagikan roti kepada murid-murid-Nya, orang banyak itu masih lapar dan sumber daya masih belum mencukupi. Tetapi tindakan menggunakan/memberikan apa yang telah Dia berikan peningkatan.* Semuanya adalah *benih.* Semuanya.

3. Yesus memberkati apa yang Dia miliki.
Terlalu sering kita bersalah mengutuk kekurangan kita, mengutuk harta benda kita, atasan kita, pekerjaan kita, mobil kita, tagihan kita, dll.
Kita harus belajar menggunakan kekuatan berkat. Kata-kata adalah kekuatan paling kuat yang pernah ada! Berkati apa yang kita miliki. Bicaralah kepada hidup, sumber daya, dan masa depan kita. Itulah kunci kelimpahan.

Kelimpahan tersedia untuk kita. Kekuatan ada di dalam diri kita.

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita. (Ef. 3:20)

*****
Tuhan tidak pernah merancang bagi siapa pun untuk mengalami kemiskinan, inferioritas, penyakit, depresi, atau ketidakamanan. Itu semua akibat dunia yang sudah jatuh ke dalam dosa.

Tetapi kita yang sudah lahir baru, kita sudah menjadi warga negara Kerajaan Surga. Kita hidup di dalam Anugerah Tuhan dan kita tinggal menerimanya dengan iman.

Kita adalah anak Raja. Berbicaralah seperti anak Raja. Berpikirlah seperti anak Raja. Bertindaklah seperti anak Raja. – John Hagee.

Sumber berkat kita adalah Tuhan.
Kita makmur, berkelimpahan, sembuh, sehat, berhikmat karena itulah identitas kita di dalam Kristus.
Semua itu SUDAH tersedia di dalam roh kita. Kita tidak mencari di luar sana, cukup melihat ke dalam dan menerimanya dengan iman.
Grace & Faith.

Jangan puas dengan apa yang dunia telah lakukan padamu. Selama ini kita telah dibentuk oleh keluarga, teman, pendidikan, politik, Hollywood, serta keadaan, tetapi sekaranglah waktunya, hidup kita diubah oleh Roh Kudus, menjadi seperti apa yang dirancangkan Tuhan sejak semula: hidup yang berkelimpahan: cukup + extra – apa pun yang dibutuhkan tercukupi & masih memiliki extra untuk berbagi dengan sesama; dan masa depan yang penuh harapan.
Hidup yang menjadi Terang dunia, diberkati agar menjadi berkat bagi sesama.

Siap? Yuk….

God is about to resolve something that you thought was almost impossible to change. Watch Him and realize even more how invested into your life He is. – Charisraleighdurham.

Tuhan akan menyelesaikan sesuatu yang menurut kita hampir mustahil untuk diubah. Amati Dia dan sadari lebih lagi, bagaimana Dia telah diinvestasikan ke dalam kehidupan kita. – Charis Raleigh Durham

Sumber: Barry Bennett.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’scakes
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

 

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Mengenal Dia (Knowing God)
World’s Way VS God’s Way – Sisi Lain Iri Hati & Persaingan.
Kisah Unik Di Balik Artikel “Sudahkah Hidup Kita Berdampak?”