Articles

Injil meneguhkan sekaligus mengubah kita.”

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Injil meneguhkan sekaligus mengubah kita.”

Peneguhan berarti kita dikasihi, kita satu dengan Dia, kita duduk bersama dengan Dia, dan kita menyandang gambar-Nya.

Transformasi berarti bahwa kita sekarang dapat berjalan dan hidup sedemikian rupa sehingga menyenangkan Tuhan!

Peneguhan harus menjadi benih yang menghasilkan buah transformasi.

Ketika kita hanya menerima bagian pertama dari pesan ini dan menutup telinga kita untuk bagian kedua, iman kita menjadi egois dan memanjakan diri sendiri.
Hanya peneguhan bukanlah hasil akhir dari Injil.

Jika kita mempertimbangkan bahwa Tuhan alam semesta mengasihi kita dan tinggal di dalam kita, tidakkah kita harus menggunakan kekuatan-Nya untuk hidup sesuai dengan kehidupan-Nya di dalam kita?

Renungkan ayat ini:
“Maka Allah damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita, kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-Nya, oleh Yesus Kristus. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin.”
Ibrani 13:20-21 (TB).

“… mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang.” Kolose 1:12 (TB). didahului oleh “sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal.” Kolose 1:10 (TB).

“karena kita sekarang memiliki janji-janji itu, marilah kita menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani, dan dengan demikian menyempurnakan kekudusan kita dalam takut akan Allah….Aku berkata demikian, bukan untuk menjatuhkan hukuman atas kamu.”
2 Korintus 7:1, 3 (TB).

Pola ini diulangi di seluruh Surat. Kita diteguhkan dalam kasih Tuhan dan kemudian didesak untuk berjalan dijalan yang menyenangkan-Nya. Kebesaran penebusan kita, kedalaman kasih Tuhan, dan luasnya kasih karunia-Nya yang tak terselidiki dinyatakan, hanya untuk diikuti dengan nasihat praktis tentang bagaimana menjalani hidup kita didunia yang sudah jatuh dalam dosa.

Kasih karunia Tuhan tidak hanya menerima dan meneguhkan kita, tetapi juga memberdayakan kita untuk menjalani hidup-Nya!

[Repost : “The gospel both affirms and transforms us.”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Penyakit Itu Illegal – Kisah Kesembuhan Kyle Graham.”
Jika Tuhan Berdaulat….
Pujian Melepaskan Kesembuhan