Articles

Ini Dia Cara Mendapatkan Property Bagus & Harga Murah….

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

*Ini Dia Cara Mendapatkan Property Bagus & Harga Murah…. *

“Ya betul sekali, …. Beberapa bulan terakhir ini, kami mau beli tanah, rumah atau lahan yang harganya dihitung tanah saja, dibangun dijadikan 2 rumah baru 2 lantai, sebab anakku Doni baru lulus dari jurusan Teknik Sipil, jadi mau buat proyek untuk kerjaannya dia,” ujar Andy memulai kisahnya, menanggapi artikel saya:

Lalu kami putuskan mencari lahan yg luasnya gak terlalu besar, selama hampir 6 bulan terakhir. Istriku khan property agent, jadi data-data mudah diakses.
Memang beli sendiri beda dengan mencarikan buat orang lain, tanpa terasa ini jadi beban. Di awal kami sudah berkomitmen bahwa Tuhan kami ajak ikut serta dalam pekerjaan ini, Dia tidak sekedar diminta memberkati rencana ini, tetapi turut serta dalam setiap proses yang dilalui.

Waktu berganti waktu, lahan belum juga ketemu yang pas, kalau bukan harga jualnya mahal, yang lebih sering, luas lahan yang gak pas alias terlalu besar. Sudah belasan rumah yang disurvey tapi belum ada hasil. Aku bilang sama keluarga, gak usah bingung, karena Tuhan belum beri lahan yg pas. Tuhan turut serta dalam rencana ini, jadi kita tetap berusaha, tetapi jangan kuatir dan tetap percaya. Tuhan pasti sediakan pada waktu yang tepat.

Sampai suatu ketika ada lahan bagus tapi harganya tinggi, jauh di atas harga pasar sehingga dicoret dari daftar pilihan. Lalu lihat lagi lahan-lahan lainnya. Rasanya hampir putus asa… Duh, koq ga dapat-dapat ya…

Tiba-tiba Doni mengingatkan, coba saja di tawar rumah yang kemahalan tadi.

“Harganya terlalu mahal. Tapi nothing to loose, Ga ada ruginya, coba ditawar saja..,” jawab mamanya.

Doni menawar jauuuuhhh di bawah penawaran harga sang penjual, dan yg aneh direspon positif oleh si penjual.
Yang tidak terduga, dalam tempo hanya 30 menit kami sudah bisa deal dengan harga yang sangat sangat bagus alias murah sekali.

Nah.. Kalau Tuhan sudah buka jalan, maka tidak ada yang mustahil.
Jika Tuhan berada di pihak kita, siapa dapat melawan kita?, demikian ujar Sang Bijak.

Singkat cerita proses jual beli lancar tanpa kendala, dan sekarang, sedang didesign oleh arstitek untuk dibangun rumah 2 lantai. Kami tetap percaya, sekali memberikan tempat teratas bagi Tuhan, menjadi yang utama dan terutama, maka Tuhan akan bertindak dengan cara-Nya yang sangat luar biasa.

Kadang kita sudah minder duluan… Sungkan kalau menawar terlalu murah. Takut dimarahin orang atau diremehkan. Sesungguhnya ga ada ruginya, bertanya atau menawar.
Kemungkinan ditolak 50% tetapi ada kemungkinan diterima 50%.
Seandainya tidak menawar, sudah pasti 100% gak dapat alias kalah.
Berani malu sedikit, nekad saja, gak usah kegedean gengsi, siapa tau dikasi? kan akhirnya menang dapat 100%.

Apalagi kalau kita bisa menyusun kata-kata yang manis dan sopan, meski gak dikasi alias ditolak pun, orang akan menolaknya dengan halus.
Paling ga terbuka pintu untuk negosiasi. Kemungkinan dapat ya lebih besar lagi.
Betul ga?

Kembali terbukti kebenaran ungkapan ini:
We do not need to pursue blessings. We pursue God and blessings pursue us. We are not to chase after finances. We pursue God. We get to know Him. When we draw close to His heart and obey His commandments, blessings will pursue us.- Bob Yandian.

Kita tidak perlu mengejar berkat. Kita mengejar Tuhan dan berkat mengejar kita. Kami tidak mengejar keuangan. Kita mengejar Tuhan. Kita mengenal Dia. Ketika kita mendekat kepada hati-Nya dan menaati perintah-Nya, berkat akan mengejar kita.- Bob Yandian.

Berkat bukan sekedar uang, tetapi kesehatan, damai sejahtera, dan apa pun yang didambakan orang, Tuhan sediakan.

Umur panjang ada di tangan kananmu, di tangan kirimu kekayaan dan kehormatan, itu janji-Nya.

“Uang itu hanya level terendah dari berkat. Kalau posisi kita benar, maka visi diberikan, dan provision Tuhan pasti tersedia,” kata P. Irwan Siregar, direktur Sekolah Charis.

Jika kita setia mengikuti jalan-Nya, maka Tuhan yang bertanggung jawab mencukupinya.

Dahsyat bukan?
Saya sudah mengalami, Andy & Dony mengalaminya juga.
Anda mau?
Nempel Tuhan yuuk…

If you are in a struggle remember: “In everything, God can do anything” – Roy Lessin.

Jika Anda sedang dalam pergumulan, ingatlah: “Dalam segala hal, Tuhan bisa melakukan apa saja” – Roy Lessin.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

https://mpoin.com/

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Tersinggung, Apa Masalah Sesungguhnya?
INDAH pada WAKTUNYA
Mau Hidup Berkemenangan Di Tengah Pandemi Covid? Ini Rahasianya!