Articles

“Apa yang ada didalam hati Anda?”

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Apa yang ada didalam hati Anda?”

Mengapa beberapa orang mendengar Injil, menanggapi dengan begitu positif, sementara yang lain mengabaikan pesan kasih karunia, dan yang lainnya lagi menjadi marah dan agresif terhadapnya?

“Tetapi mereka tidak mau mendengarkan dan tidak mau memberi perhatian, melainkan mereka mengikuti rancangan-rancangan dan kedegilan hatinya yang jahat, dan mereka memperlihatkan belakangnya dan bukan mukanya.”
Yeremia 7:24 (TB).

Hati adalah faktor penentunya.
Hati beberapa orang menolak hal-hal dari Tuhan dan tidak ingin berhubungan dengan Tuhan. Yesus menyatakan bahwa beberapa orang lebih menyukai kegelapan daripada terang karena perbuatan mereka jahat. “Karena setiap orang yang melakukan kejahatan membenci terang.” (Yohanes 3:19-20).

Penulis Amsal menyatakan,
”Tipu daya ada di dalam hati orang yang merencanakan kejahatan.”
Amsal 12:20 (TB).

Mengapa hati seseorang seperti ini?
Hati yang tertipu akan menghalangi pengungkapan kasih dan anugerah Tuhan. Mari kita membaca pewahyuan Paulus tentang masalah ini.

“Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih. Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.”
Roma 1:20-21 (TB).

Semua orang tanpa alasan. Gelapnya hati mereka terjadi akibat langsung dari tidak memuliakan Tuhan, tidak bersyukur dan menjadi sia-sia dalam berpikir. Seperti yang Yesus katakan, beberapa orang membenci terang.

Saya tidak akan berpura-pura mengerti mengapa hati beberapa orang menolak pengetahuan tentang Tuhan. Namun, banyak orang di dunia ini yang mencari Tuhan. Mereka mungkin tidak mengenal Yesus atau memiliki pengetahuan yang benar tentang Allah. Mereka mungkin percaya takhayul atau terkunci dalam agama, tetapi ada sesuatu di dalam diri mereka yang mengakui Tuhan. Dengan cara mereka sendiri yang terbatas, mereka memuliakan Dia sebagai Tuhan.

Ketika mereka yang memiliki hati yang rendah hati terhadap Tuhan yang tidak mereka kenal mendengar Injil, apa yang terjadi?

“Seorang dari perempuan-perempuan itu yang bernama Lidia turut mendengarkan. Ia seorang penjual kain ungu dari kota Tiatira, yang beribadah kepada Allah. Tuhan membuka hatinya, sehingga ia memperhatikan apa yang dikatakan oleh Paulus.”
Kisah Para Rasul 16:14 (TB).

Hati Lydia terbuka bagi Tuhan. Dia tidak mengenal-Nya tetapi dia menyembah dengan caranya sendiri. Ketika hati yang mencari mendengar Injil, Tuhan membuka hati itu untuk menerima kebenaran.

Mari kita berdoa untuk hati mereka yang tampaknya keras terhadap Tuhan. Saya pernah menjadi salah satu dari orang-orang itu. Tidak ada seorang pun yang berada di luar jangkauan kasih-Nya. Jawabannya ada di hati.

[Repost ; “What is in your heart?”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra]

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Apa Yang Anda Lihat?”
Bagaimana Strategi Menghadapi Pengritik?
HIDUP BAHAGIA DENGAN LUKA-LUKA.