Articles

Mungkinkah Mentaati Seluruh Perintah Allah?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Mungkinkah Mentaati Seluruh Perintah Allah?

Pertanyaan yang sulit, mengingat banyaknya perintah dan firman Tuhan.
Ternyata ada rahasia sederhana agar kita bisa mentaati semua perintah Allah.
Bagaimana caranya?
Dengan mendisiplinkan pikiran selaras dengan firman-Nya.

Koq bisa?
Semua yang kita katakan, rasakan dan lakukan, dimulai dari pikiran. Asalkan kita menjaga dengan disiplin, pikiran kita selaras dengan firman Tuhan, otomatis semua perasaan, perkataan mau pun tindakan kita, selaras dengan firman Tuhan.
Make sense?

Masih ingat artikel saya yang membahas ada 3 macam pikiran yang masuk di kepala kita.

  1. Pikiran Allah, kita tahu selalu selaras dengan firman-Nya. Membawa semangat dan positif.
  2. Pikiran iblis/musuh, pikiran negatif yang membuat kita merasa bersalah, tidak berdaya dan buruk.
  3. Pikiran kita sendiri.

Setiap kali ada pikiran muncul di kepala, sebelum diterima, amati dulu. Pikiran siapakah ini?
Kita yang bertanggungjawab untuk memilihnya.

Awalnya musuh melontarkan pikiran negatif. Bangun tidur sudah merasa depresi, perasaan jengkel atau muncul pikiran merusak lainnya. Saat kita tanpa sadar menerimanya, menjadi pikiran kita, lalu si musuh menuduh dan membuat kita merasa bersalah.

Biasa si musuh juga masuk dengan mengulang perkataan negatif yang pernah dikatakan orang lain kepada kita. Melumpuhkan melalui rasa takut, perasaan tidak mampu dsb. Perasaan takut, cemas dan stres pun tercipta. Jika dibiarkan terus menerus, menimbulkan roh kelemahan atau -spirit of infirmity-, yang mengakibatkan berbagai penyakit mematikan.

“Kamu tidak mampu. Pasti kamu akan gagal. Ingat, dulu kamu pernah gagal dalam bidang yang sama. IQmu tidak cukup tinggi untuk menyelesaikan proyek besar seperti ini…”, tuduhan si musuh bertubi-tubi.

Bagaimana cara menganulirnya?
Katakan saja Firman Tuhan!

“Aku memang tidak mampu secara natural, tetapi Allahku akan mencukupkan segala keperluanku menurut kekayaan-Nya.

Aku berharga, istimewa, unik, diberkati dan selalu beruntung. Apa saja yang aku perbuat pasti berhasil karena Allah ada di pihakku, siapa dapat melawan aku?

Kekuatanku memang ada batasnya, tetapi kekuatan Tuhan tidak terbatas. Ketika aku tinggal di dalam Dia dan percaya kepada-Nya, aku dapat melakukan segala perkara di dalam keperkasaan-Nya!

TUHAN akan membuka bagiku perbendaharaan-Nya yang melimpah, yakni langit, untuk memberi hujan bagi tanahku pada masanya dan memberkati segala pekerjaanku, sehingga aku memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi aku sendiri tidak meminta pinjaman.
TUHAN akan mengangkat aku menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, aku akan tetap naik dan bukan turun, karena anugerah Allah dan aku beriman kepada-Nya dengan sepenuh hati.

Dengan membiasakan diri mengcounter serangan iblis dengan janji-janji Allah, maka kesehatan, kemakmuran, kelimpahan dan damai sejahtera akan menguasai hidup kita.

Siap mempraktekannya?
Yuk….

Whatever we focus our attention on is what will dominate our thoughts. If our thoughts are dominated by the things of this world then we are going to get worldly results in our lives. We need to focus on God to get godly results. – Andrew Wommack

Apa pun yang kita fokuskan, akan mendominasi pikiran kita.  Jika pikiran kita didominasi oleh hal-hal duniawi maka kita akan mendapatkan hasil duniawi dalam hidup kita.  Kita perlu fokus pada Tuhan untuk mendapatkan hasil yang saleh (penggenapan janji-janji-Nya)  – Andrew Wommack

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

https://mpoin.com/

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Don’t Panic! (Survival Kit Part 1)
INGIN SUKSES tapi BENCI ORANG SUKSES
“Tak terbatas!”