Articles

Ingin Tahu Rahasia Kesuksesan Andrew Wommack? Cukupkah Sekedar Berdoa?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Ingin Tahu Rahasia Kesuksesan Andrew Wommack? Cukupkah Sekedar Berdoa?

Mengikuti Kingdom Business Summit 2021 sungguh menyenangkan. Banyak hal yang bisa dipelajari dan ide-ide segar mengalir.
Belajar dari orang-orang hebat, membuat kita ketularan semangatnya.

Belajar dari John Maxwell bagaimana beliau memastikan pertumbuhan personal growth-nya, sungguh mengagumkan.

Kisah John KLIK LINK:

https://yennyindra.com/2021/06/kingdom-business-summit-2021/

Masalahnya, mampukah saya setekun itu memprogram diri seperti John?

Ketika tiba giliran Andrew Wommack membawakan sesinya, sungguh melegakan. Andrew pribadi yang sukses mendunia pula, tetapi dengan cara yang berbeda.

Dengan polosnya Andrew bercerita, dia tidak punya program pengembangan diri seperti John. Bahkan dia tidak menetapkan target tertentu. Kunci Sukses Andrew, hidup memprioritaskan Tuhan, fokus kepada-Nya dan mengikuti arahan Tuhan langkah demi langkah.
Sebetulnya cara Andrew sukses jauh lebih simple.

Tetapi saya tidak paham juga, bagaimana seolah Andrew hanya fokus pada yang rohani semata, koq bisa membangun sekolah dengan biaya puluhan juta dollar plus puluhan cabang di seluruh dunia. Bebas hutang pula.

Ada teman yang Full hanya berdoa tanpa mengurusi bisnisnya, terbukti tidak sukses. Bagaimana dengan Andrew?

Tuhan itu Allah yang menjawab ‘doa’… Pertanyaan saya pun dijawab-Nya.

Hingga tiba sesi Billy Epperhart, CEO dari Andrew Wommack Ministries dan Sekolah Charis.
Billy bercerita, Andrew sebagai leader, memonitor berapa pemasukan ke dalam ministry setiap harinya. Untuk pengeluaran dan penggunaannya, menjadi tugas Billy.

Kita bisa terkecoh seolah Andrew hanya fokus pada sisi rohani saja. Ternyata tidak!
Andrew seimbang mengerjakan yang rohani dan yang natural. Beliau tahu apa yang terjadi, strategi apa yang sedang dan akan dijalankan, serta peduli dengan para staffnya.
Meski pun Tuhan mengirimkan tokoh-tokoh hebat untuk bergabung dalam pelayanannya, Andrew tetap terlibat disana.

Dibutuhkan kebijaksanaan, jiwa yang besar dan kerendahan hati sehingga orang-orang yang terbaik di bidang masing-masing, bersedia bekerjasama menjadi bawahan Andrew, untuk merealisasikan visi yang Tuhan berikan.
Billy Epperhart, adalah seorang entrepreneur, penulis, pembicara dan pendiri dari wealthbuilder.com. Dalam Business Summitt ini,. Billy mengupas tentang investasi, terutama dalam bidang properti dengan sangat apiknya.

Tuhan mendorong saya mendengarkan lagi pelajaran Arthur Meintjes, dan menemukan jawaban lainnya.

Arthur menegaskan, kunci sukses adalah Do The Basic Well. Kerjakan hal-hal yang mendasar dengan sebaik-baiknya.

Kesuksesan Andrew tidak terjadi dalam semalam. Dia mentaati Tuhan sejak remaja. Mengikuti arahan Tuhan, bergabung dengan US Army, dikirim ke Vietnam. Ikut berperang. Di kancah perang itulah, dia justru memiliki banyak waktu mempelajari firman dan membangun hubungan pribadi dengan Tuhan, di dalam bunker yang dijaganya. Jalan Tuhan itu unik, berbeda dengan pemikiran kita. Bayangkan, justru dalam peperangan Andrew punya waktu membangun hubungan pribadi yang intens dengan Tuhan.

Kembali ke US, melayani Tuhan bertahun-tahun hingga Tuhan menuntunnya membuka Sekolah Charis. Andrew selain mengerjakan yang rohani, dia juga tekun mengerjakan yang natural.

Arthur mengingatkan, saat kita setia mengerjakan hal-hal yang basic, Tuhan akan membukakan pintu-pintu kesempatan sehingga tujuan hidup kita bisa tercapai.

Tugas kita sebagai anak Tuhan adalah ‘to get to know Him’, menyadari serta mengenal-Nya.

Ketika seseorang berjalan dalam kehendak Tuhan, maka Dia akan mendownload pengetahuan, lalu Tuhan membimbingnya, agar dia mengerti apa yang harus dikerjakan langkah demi langkah.
Tidak hanya itu, Tuhan akan mengirimkan orang-orang yang akan menjadi ‘mentor’, ‘penolong’ dan berbagai ‘kebetulan’ terjadi di sepanjang jalan kehidupannya.

Tiba-tiba ada jago IT yang sebelumnya bekerja di Google, ingin membantu project Andrew, contohnya.  Andrew bercerita, dia sama sekali tidak paham tentang IT. Tuhan tahu itu, maka dikirim-Nya orang yang tepat.
Demikian pula Tuhan memperlengkapi apa yang dibutuhkan Andrew di bidang-bidang lainnya.
Hhmm… Ternyata begitu cara kerjanya.

Tuhan pula yang menggerakkan dan menjamah hati para partner Andrew yang tersebar di seluruh dunia, sehingga setia men-support pelayanannya.

Inilah yang dikehendaki Allah, agar kita bekerjasama dengan-Nya.
Tuhan yang membimbing langkah demi langkah, tidak sekaligus tetapi langkah demi langkah. Dan setiap langkah merupakan suatu mujizat. Semua tercipta karena kita terus menerus bergantung kepada Allah. 

Saya paham sekarang.
Bagaimana dengan Anda?

When ordinary people pray, extraordinary things can happen – Brian Houston

Ketika orang biasa berdoa, hal-hal yang luar biasa pun dapat terjadi -Brian Houston

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK-
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Kingdom Business Summit 2021.
Ingin Pasangan & Anak Berubah? Ini Rahasianya!
HIDUP ITU SATU KESATUAN