Articles

“Apakah Kita Memiliki Damai Sejahtera-Nya?”

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Apakah Kita Memiliki Damai Sejahtera-Nya?”

Ketika Adam dan Hawa berdosa terhadap Tuhan, kedamaian di antara hubungan Tuhan dan umat manusia pun hilang. Akibat langsung yang dirasakan Adam dan Hawa adalah munculnya ketakutan dan rasa bersalah. Konsekuensi selanjutnya, meliputi kurangnya jaminan penyediaan, dan keamanan. Hidup tidak akan pernah seperti yang dikehendaki oleh Tuhan.

Beberapa tahun yang lalu, ketika saya mempelajari topik surga, Tuhan memberi saya pewahyuan surgawi selama dua detik yang benar-benar mengubah hidup saya.
Saya melihat bagaimana hidup tanpa kecemasan, ketakutan, mau pun kekhawatiran. Itulah kehidupan yang dipenuhi dengan sukacita yang sejati. Saat merenungkan apa yang saya lihat, kemudian saya menyadari, itulah “kedamaian” yang saya lihat. Itulah damai sejahtera yang datang dari kasih Tuhan, lengkap dengan penyediaan-Nya dan perlindungan-Nya.

Damai sejahtera-Nya adalah akar dari mana semua berkat-Nya mengalir. Terlepas dari damai sejahtera dari Tuhan, artinya akan selalu ada perasaan tidak aman dalam hidup kita. Secara rohani mungkin kita merasa tidak layak atau tidak yakin pada posisi kita di hadapan Tuhan. Secara emosional mungkin merasa tidak aman dengan hubungan kita. Secara fisik mungkin ada perasaan takut terhadap penyakit, laporan dokter, dan pandemi. Secara mental mungkin ada perasaan takut yang terus mengejar sehubungan dengan kondisi keuangan kita, bagaimana kita bisa bertahan? Semua ini gejala dari masalah yang sesungguhnya; kurangnya kedamaian.

Ketika mencari kata “damai sejahtera” di dalam Alkitab, kita akan menemukan banyak sekali ayat yang mengungkapkan hati Tuhan bagi umat-Nya. Yesus berbicara tentang damai sejahtera-Nya versus damai sejahtera dunia.

“Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.”
Yohanes 14:27 (TB).

Paulus berbicara tentang damai sejahtera yang kita miliki sekarang dengan Allah melalui penebusan salib.

“Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.”
Roma 5:1 (TB).

Perhatikan janji-janji Allah ini:

“Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.
Mazmur 4:8/(4-9)-(TB).

“TUHAN kiranya memberikan kekuatan kepada umat-Nya, TUHAN kiranya memberkati umat-Nya dengan sejahtera! “
Mazmur 29:11 (TB).

“Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah.”
Mazmur 37:11 (TB).

“Semua anakmu akan menjadi murid TUHAN, dan besarlah kesejahteraan mereka;”
Yesaya 54:13 (TB).

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”
Yeremia 29:11 (TB).

Sekarang saya mengerti, damai sejahtera itulah fondasi semua janji dan berkat Tuhan. Damai sejahtera-Nya membawa saya melalui pertempuran melawan kanker. Damai sejahtera-Nya mengubah cara pandang saya tentang banyak hal. Begitu banyak orang yang berada dalam perselisihan, kemarahan, kekhawatiran dan ketakutan tentang apa yang sedang terjadi di dunia. Mereka mungkin mengasihi Tuhan, tetapi mereka tidak memiliki damai sejahtera-Nya.
Allah disebut “Allah damai sejahtera” dalam Roma 16:20.
Buah Roh adalah damai sejahtera. Injil mengumumkan perdamaian antara Allah dan manusia.

Apakah kita memiliki damai sejahtera-Nya?
Kita tidak perlu menunggu hingga ke surga. Damai sejahtera-Nya tersedia sekarang.

“Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.”
Roma 15:13 (TB).

[Repost ; “Do You Have His Peace?”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra]

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Sudahkah Kita Menghargai Apa Yang Kita Miliki?
Injil yang mana?
*Dapatkah Anda hidup dari krisis yang satu kepada krisis yang lain? *