Articles

“Agar Kita Tahu…..”

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Agar Kita Tahu…..”

Dunia mungkin menyebutnya intuisi. Beberapa orang akan mengatakan itu adalah indera keenam. Mungkin di area pengalaman manusia ada hal-hal seperti itu. Tetapi di dalam kehidupan yang dipenuhi Roh Kudus, kita dipanggil ke dalam persekutuan yang jauh lebih mendalam, di mana hal-hal dari Allah dapat diungkapkan kepada manusia. Kita telah menerima Roh Allah agar kita mengetahui hal-hal yang telah diberikan-Nya kepada kita.

“Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.”
1 Korintus 2:12 (TB).

Pengetahuan yang diperoleh dari pewahyuan akan firman Tuhan adalah kunci iman dan kemenangan dalam kehidupan Kristen. Inilah fondasi untuk mengatasi masalah-masalah dalam kehidupan!

Ada dua jenis pengetahuan di dunia: pengetahuan alami, yang bersifat jasmani, dan pengetahuan rohani. Sebagian besar dari apa yang kita jalani adalah yang alami; bahkan pengetahuan Alkitab pun dapat dipelajari dan ditumpuk di kepala, tanpa memberikan dampak nyata pada kehidupan kita. Banyak diantara kita yang tahu apa yang kita percayai dengan pikiran kita, tetapi sering kali apa yang kita yakini tidak terwujud seperti yang kita pikirkan.

“Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.”
Roma 8:16 (TB).

Roh dapat mengungkapkan apa pun kepada roh kita dan pewahyuan itu menjadi bagian dari diri kita.
“Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia.” 1 Korintus 6:17 (TB)>
Karena kita satu roh dengan Dia, maka hanyalah masalah kecil bagi Roh-Nya untuk menggerakkan roh kita dan membawanya ke alam jasmani, untuk memenuhi kebutuhan kita di dalam Dia.

Pengetahuan pewahyuan bersifat rohani dan tidak mudah untuk membuatnya terjadi. Kita mengetahuinya ketika kita benar-benar mengetahuinya.
(Note: Istilah umumnya: kita tahu, tahu dan tahu… Hati kita tahu kalau kita tahu)
Semua ini melampaui kemampuan intelektual mau pun emosi, masuk ke dalam ranah visi rohani.

“Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.”
2 Korintus 4:18 (TB).

Pengetahuan pewahyuan itu melampaui akal manusia serta dunia nyata yang kasat mata. Inilah tempat lahirnya iman yang sejati.

Ketika kita menciptakan lingkungan yang tepat agar pengetahuan pewahyuan dapat diperoleh, dengan cara menghabiskan waktu dalam Firman, doa, pujian dan perenungan, maka pewahyuan akan datang. Kita akan ‘melihat’ kesembuhan. Kita akan ‘melihat’ otoritas kita bekerja. Yang tadinya bersifat mental (jasmani), akan menjadi spiritual (rohani), dan kehidupan yang berkemenangan pun akan menjadi kenyataan.

Pengetahuan pewahyuan akan mendorong iman kita untuk menyatakan apa yang kita tahu sebagai kebenaran. Ketika kita berbicara memerintah tubuh kita, itu tidak menjadi sekedar formula, melainkan kesepakatan yang kuat dengan apa yang telah kita terima melalui pewahyuan.
(Note: contohnya ketika kita memerintahkan kesembuhan pada bagian tubuh kita yang sakit, kita tahu perintah itu bukan sekedar formula yang kita akui, tetapi ada keyakinan iman dalam hati, bahwa kata-kata kita memang memiliki otoritas untuk menyembuhkan sesuai Markus 11:23).

Ada perbedaan antara sekedar memiliki doktrin ‘oleh bilur-bilur-Nya aku sembuh,’ dengan pengungkapan kebenaran yang sama. Yang pertama, bisa sekedar kita ajarkan. Yang kedua, kita melepaskan kuasa otoritas melalui kata-kata yang dipenuhi iman.

Hanya dengan pengetahuan pewahyuanlah kita dapat benar-benar memahami sifat Tuhan di dalam diri kita dan semua yang telah Dia berikan ke dalam roh kita yang sudah lahir baru. Pengetahuan di kepala saja tidak cukup.

“Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna.”
Kolose 1:9 (TB).

[Repost ; “That We Might Know”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra]

??YennyIndra??
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
ANGER
“Life is God’s Novel….. “
Apakah Allah Pilih Kasih?