Articles

Sweet Spot, Rahasia Apa Itu?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Sweet Spot, Rahasia Apa Itu?

Minggu lalu Christian pulang membawa 2 piala dari pertandingan golf.
Yang satú Piala Overall Best Gross, score terbaik dalam pertandingan itu dan Piala Longest Drive, pukulan terjauh dalam pertandingan itu juga.
Chris berhasil memukul sejauh 278,5meter.
Keren banget anakku…. I am a proud mom!

“Panganane opo kui? (Makanannya apa itu?)”, komentar teman-temannya dalam Bahasa Jawa, sambil geleng-geleng kepala, melihat jauhnya pukulan Christian.
Padahal tubuh Christian biasa saja, bukan yang berbadan besar dan kekar.

Mengapa Chris bisa memukul sejauh itu?
Karena Chris memukul pada titik Sweet Spot-nya.

Definisi Sweet Spot: the point or area on a club, at which it makes most effective contact with the ball, -titik atau area pada klub golf, di mana terjadi kontak yang paling efektif dengan bola, sehingga menghasilkan pukulan sangat jauh alias terbaik.

Nach, Tuhan pun ingin memakai kita pada titik sweet spot agar menjadi pribadi yang paling efektif, terbaik, dalam menggunakan potensi semaksimal mungkin sehingga menggenapi rencana Tuhan dalam hidup kita secara luar biasa.
Dengan kata lain, hidup kita penuh, utuh dan memuaskan – menjadi pribadi ‘sempurna’ versi kita.
Wow…. dahsyat nian recana Tuhan untuk hidup kita.

Apakah kita bisa mencapainya??!!
Berita baiknya, bukan kita yang mengerjakannya, tetapi Allah.
Tugas kita hanyalah taat dalam iman, dan definisi di sini, taat adalah right believing.
Percaya saja akan apa yang Allah katakan.
Ketika kita mempercayai kebenaran, dengan sendirinya hidup kita menuju kepada kebenaran.

Tuhan berkata,

  • Kita lebih dari pemenang.
  • Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepadaku.
  • Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.
  • Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.
  • Kuatkan dan teguhkanlah hatimu. Janganlah takut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.”

Jadi tugas kita hanya berpikir, bersikap dan bertindak sesuai perkataan Tuhan.
Selebihnya, Tuhan yang akan mengubah kita sesuai apa yang kita yakini dan imani.
Ketika kita yakin dan percaya bahwa kita adalah pemenang, berpikir seperti pemenang dan bertindak sebagai pemenang maka dengan sendirinya kemenangan tercipta dalam hidup kita.

Dr. Caroline Leaf, seorang Cognitive Neuroscientist, berkata,
We are not victims of our biology. We are co-creators of our destiny alongside God. God leads, but we have to choose to let God lead. We have been designed to create thoughts, and from these we live out our lives.

Kita bukanlah korban dari apa yang sudah tercipta secara biologis. Kita adalah pencipta nasib diri kita sendiri bersama Tuhan. Tuhan memimpin, tetapi kita harus mengijinkan Tuhan yang memimpin. Kita telah dirancang untuk menciptakan pemikiran, dan dari sinilah kita menjalani kehidupan. – Dr. Caroline Leaf.

Bersama Tuhan kita menciptakan masa depan kita sendiri.
Tuhan sudah berjanji, Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Hhhmmmm…. dahsyatnya….
Ayooo kita bersiap-siap untuk mentaati dan mencipta bersama Tuhan.

Trust in the LORD with all your heart, and do not depend on your own understanding. In all your ways acknowledge him, and he will make your paths straight.

Percayalah kepada TUHAN dengan sepenuh hatimu, dan janganlah mengandalkan pengertianmu sendiri. Dalam segala hal yang engkau lakukan, akuilah Dia, maka Dia akan mengarahkan dan meluruskan jalanmu.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Walk The Talk
Who Am I?
Auto-Immune (Healing Part 2)