Articles

Selingkuh? Salah Siapa?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Selingkuh? Salah Siapa?

“Suami Nina berselingkuh dengan seorang gadis muda. Nina sich tiap hari sibuk ngurusin pekerjaan rumah tangga, penampilan gak diperhatikan jadi suaminya terpikat wanita lain. Apalagi suami Nina itu perlente banget. Sangat menjaga penampilan,” seorang teman bercerita.

Familiar dengan kisah ini? Dulu saya pun beranggapan pendapat ini benar.

May, wanita yang sangat cantik. Langsing, rajin yoga, perawatan kecantikan dan lembut pula. Suaminya kaya raya. Tidak perlu bekerja, cukup merawat diri. Anak-anaknya sudah cukup besar. Sedemikian cantik dan mulusnya, sampai teman-teman bercanda,
Nyamuk menempel di kulitnya saja terpeleset. ?
Tetapi suaminya punya 3 istri lainnya. Ketiganya sering berganti-ganti. Hanya May istri pertama yang tetap.

May nyaris sempurna, tetapi suaminya tetap saja selingkuh.
Lalu apa sich yang menyebabkan seseorang selingkuh?
Andrew Wommack menjawab tegas: PIKIRAN.

Kalau selingkuh tidak ada dalam kamus seseorang, maka selingkuh tidak akan menggodanya! Make sense?
Tidak terduga bukan?

Padahal suami-suami yang selingkuh itu beribadah juga. Baca firman. Koq bisa?

Andrew menjelaskan, Apa pun yang kita fokuskan, perhatian kita itulah yang akan mendominasi pikiran kita.  Jika pikiran kita didominasi oleh hal-hal duniawi maka kita akan mendapatkan hasil duniawi dalam hidup kita.  Kita perlu fokus pada Tuhan untuk mendapatkan hasil yang saleh. Hasil yang supranatural selaras dengan Janji- janji Allah.

Baca firman dan berdoa hanya 5 menit. Sepanjang hari bergaul dengan orang-orang yang nilai-nilai hidupnya duniawi. Hobinya nonton film Hollywood yang isinya tidur dengan istri orang lain, selingkuh dll, tentu saja imajinasinya ya perselingkuhan.

Bisa saja penampilan luarnya seolah rohani, tetapi di kepalanya isinya hal-hal yang tidak rohani. Tinggal tunggu waktu hal yang tidak rohani ini termanifestasi dalam hidupnya.

Dengan prinsip yang sama, banyak teman-teman yang saya beri buku-buku Andrew terpukau dan ingin diberkati seperti Andrew.

Untuk menjalankan pelayanannya, Andrew sekarang butuh $8000/jam selama 24 jam sehari termasuk hari minggu dan libur. Itu hanya kebutuhan dasar saja, belum termasuk biaya untuk tujuan-tujuan selanjutnya.
Artinya, Andrew butuh US $ 8000 X 24 jam X 365 hari= $ 70.080.000.
Bayangkan! 70 juta US$/tahun setara 1 Triliun rupiah lebih, hanya untuk kebutuhan pelayanan sehari-hari di masa pandemi.

Mengapa Tuhan bisa memberkati Andrew hingga sedahsyat itu?
Karena Andrew menjaga hidupnya fokus kepada Tuhan dan mengerjakan apa yang diperintahkan-Nya.

Ketika pikiran seseorang dipenuhi dengan firman Tuhan dan kebenarannya, sedangkan firman itu roh dan hidup, maka firman itu yang akan membuktikan dirinya. Apa yang mustahil dalam pikiran awam, terealisasi secara luar biasa. Dan ini sudah terjadi bertahun-tahun sejak Andrew memulai pelayanannya dari masih pelayanan kecil. Andrew setia berjalan bersama Tuhan.

Andrew menjelaskan kalau dia tidak bergaul akrab dengan Tuhan dan firman-Nya, dia pun akan jatuh. Satu-satunya jalan agar kita bisa hidup dalam kelimpahan supernatural Allah dan hidup kudus, haruslah hidup bergaul intim dengan Allah dan menghidupi firman-Nya.

Kembali ke laptop, Apakah perselingkuhan karena penampilan dan hal-hal fisik?
“Minumlah air dari kulahmu sendiri, minumlah air dari sumurmu yang membual.
Patutkah mata airmu meluap ke luar seperti batang-batang air ke lapangan-lapangan?
Biarlah itu menjadi kepunyaanmu sendiri, jangan juga menjadi kepunyaan orang lain.
Diberkatilah kiranya sendangmu, bersukacitalah dengan isteri masa mudamu: (istri sejak kamu masih muda)
rusa yang manis, kijang yang jelita; biarlah buah dadanya selalu memuaskan engkau, dan engkau senantiasa berahi karena cintanya,” nasehat Raja Sulaiman/Salomo, setelah merasakan berbagai ‘kenikmatan’ dunia. Istri Salomo 300 orang dan selirnya 700 orang.
Pada akhir hidupnya, dia berkata: semuanya sia-sia belaka.

Kalau seseorang menghidupi firman Tuhan, maka dia akan merasakan cinta dan gairah yang diperbaharui oleh Tuhan. Pernikahan bahagia harus diciptakan dan dikerjakan. Tidak terjadi kebetulan.
“Perselingkuhan selalu diawali keterpisahan emosi, bukan fisik,” kata Greg Mohr.

Apakah perselingkuhan membuat suami Nina dan May bahagia?
Sama sekali tidak!
Tidak ada kebahagiaan dan kepuasan sejati di luar Tuhan.
Mereka mengakui, hatinya dikejar perasaan bersalah, meski bisa ditutupi dengan berbagai alasan. Hati nurani tidak bisa dibohongi. Keteladanan yang buruk bagi anak-anak, sudah pasti.  Suami Nina merasakan hidupnya jauh dari diberkati. Sebaliknya suami May meski kaya raya, menjelang dia meninggal, sudah mulai terjadi pertarungan besar antar istri dan anak-anaknya memperebutkan warisan. Apa yang ditabur, menghasilkan buah sesuai jenis benihnya. Dosa menghasilkan kehancuran.

Ingin hidup dalam berkat, kelimpahan dan keluarga yang harmonis?
Hidupi firman Tuhan dan fokuskan pikiran kepada-Nya!
Peperangan dan godaan ada di kepala kita.

Whatever we focus our attention on is what will dominate our thoughts. If our thoughts are dominated by the things of this world then we are going to get worldly results in our lives. We need to focus on God to get godly results. -Andrew Wommack.

Apapun yang kita fokuskan perhatian kita adalah apa yang akan mendominasi pikiran kita.  Jika pikiran kita didominasi oleh hal-hal duniawi maka kita akan mendapatkan hasil duniawi dalam hidup kita.  Kita perlu fokus pada Tuhan untuk mendapatkan hasil yang saleh. -Andrew Wommack

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
KECANDUAN
Goblok & Karya Allah Yang Dahsyat. Apa Hubungannya?
Mengenang Bagus:Tabur Benih Dulu Dong….Ini Rahasianya!