Articles

“Injil Klise # 2 Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan.”

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

“Injil Klise # 2 Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan.”

Tanggapan khas untuk hal-hal buruk yang terjadi adalah hal buruk “terjadi karena suatu alasan”.
Sekali lagi, orang percaya yang mengatakan hal-hal seperti itu, menunjukkan kurangnya pemahaman yang mencolok tentang bagaimana Kerajaan Allah bekerja, dan bagaimana dunia bekerja. Banyak sistem kepercayaan standar yang bertumpu pada gagasan tentang pengaruh ilahi yang berhubungan dengan alam semesta, atas bumi yang secara misterius membawa kehendak ilahi Allah melalui bencana yang terjadi di dunia ini.

Alkitab menyatakan bahwa segala sesuatu terjadi menurut hukum rohani: tabur dan tuai. Jika kita menabur dalam daging, kita akan menuai kerusakan/kebinasaan.
Jika kita menabur dalam Roh, kita akan menuai hidup (Galatia 6:8).
Ditambah dengan pemahaman bahwa seluruh dunia berada di bawah kejahatan dan bumi sedang diguncang oleh kerusakan dosa (1 Yohanes 5:19, Roma 8:21-22), kita harus menambahkan dinamika manusia yang terpisah dari Tuhan, akan mengejar keinginan daging mereka sendiri.

Perbuatan daging yang dijelaskan dalam Galatia 5:19-21, merupakan alasan mengapa banyak hal buruk terjadi. Perzinahan, pembunuhan percabulan, kemabukan, kebencian, dll. Pada dasarnya, kejahatan dan hampir selalu merupakan akar lebih banyak hal buruk. Salah satu alasan mengapa begitu banyak hal buruk terjadi karena adanya nafsu kedagingan. Tuhan sama sekali tidak terlibat.

Alasan lain mengapa umat-Nya binasa, karena kurangnya pengetahuan (Hosea 4:6). Ketidaktahuan terhadap cara Tuhan bekerja, merupakan alasan utama, mengapa hal-hal buruk terjadi.

Hanya percaya bahwa ada tujuan ilahi dalam segala sesuatu yang terjadi di bumi, pada dasarnya adalah paham fatalisme, yang memungkinkan mereka yang percaya seperti itu untuk menempatkan semua tanggung jawab dan rasa bersalah pada Tuhan sambil mengabaikan peran mereka sendiri dalam rantai peristiwa yang membawa bencana.

[Repost ; “Cliché #2 Everything happens for a reason”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU ?
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
SALE
Mengelola Keuangan Dengan Bijak. Belajar Sama-Sama Yuk….
BEHIND THE SCENE