Articles

“Mendengar dan Sembuh.”

Gospel Truth’s Snacks
Yenny Indra

Mendengar dan Sembuh.”

Mengapa seorang wanita muda meninggal karena kerusakan otak meski pun operasi pengangkatan tumornya berhasil?
Mengapa seorang suami dan ayah harus mati begitu muda meninggalkan istrinya menjadi janda beranak tiga pada usia 40 tahun?
Mengapa anak-anak menderita dan meninggal karena kanker?

Pertanyaan seperti ini diajukan oleh orang Kristen di seluruh dunia, saat mereka bergumul dengan tragedi kematian orang yang mereka cintai jauh sebelum waktunya. Sayangnya, di dalam banyak gereja, orang-orang percaya ini diperintahkan untuk mempercayai kedaulatan Tuhan dan menerima fakta bahwa Dia yang mengatur peristiwa-peristiwa ini.

Benarkah?
Sebagian besar di gereja-gereja seperti ini, doktrin kesembuhan tidak diajarkan, kadang justru diserang sebagai pengajaran palsu. Meskipun orang-orang kudus yang berharga sedang menderita dan sekarat di gereja, mereka tidak menawarkan jawaban dan justru merendahkan orang-orang yang mempercayai, bahwa merupakan kehendak Tuhan untuk menyembuhkan.

Saya pernah diminta oleh seorang pendeta agar menjelaskan, jika saya percaya pada kesembuhan dan Tuhan ingin menyembuhkan semua orang, mengapa saya tidak pergi ke rumah sakit setempat dan mengosongkannya?
Sang pendeta gagal memahami bahwa pertanyaan yang sama, dapat ditanyakan untuk keselamatan. Apakah kehendak Allah agar orang binasa? Tidak!
Lalu mengapa pendeta itu tidak pergi ke rumah sakit yang sama dan menyelamatkan semua orang?
Kebanyakan dari kita paham, bahwa setiap orang harus mendengar Kabar Baik dan percaya untuk diselamatkan. Kita tidak bisa membuat orang datang pada keselamatan, tapi kita bisa memberitakan Injil kepada mereka. Dengan cara yang sama, kita tidak bisa membuat orang menerima kesembuhan tapi kita pasti bisa berbagi janji Tuhan dengan mereka dan memberi mereka kesempatan untuk percaya.

Tetapi kabar tentang Yesus makin jauh tersiar dan datanglah orang banyak berbondong-bondong kepada-Nya untuk mendengar Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka.
Lukas 5:15 (TB)

Tuhan tidak terlibat dengan terjadinya kematian dini seseorang, juga tidak menentukan siapa yang diselamatkan dan siapa yang terhilang. Tuhan telah memberi kita Kuasa Injil-Nya (Roma 1:17),
yang membawa keselamatan (baik rohani maupun jasmani) bagi semua orang yang percaya. Pilihan ada di tangan kita. Kuasa dan otoritas mengatasi penyakit telah ditanamkan di dalam gereja. Mari berhenti berkubang dalam ketidakpercayaan dan beritakanlah Kebenaran sehingga orang dapat diselamatkan dan disembuhkan.

[Repost ; “Hear And Healed”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’ssnacks

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
What you don’t know can’t hurt you.
PERAN WANITA dalam PERNIKAHAN
“Anak yang Hilang Kembali kepada Bapanya.”