Articles

“Apa yang dikhotbahkan oleh gereja mula-mula?”

Gospel Truth’s Snacks
Yenny Indra

“Apa yang dikhotbahkan oleh gereja mula-mula?”

Pesan dari gereja mula-mula adalah kebangkitan Yesus dari kematian.

“Tetapi Allah membangkitkan Dia dengan melepaskan Dia dari sengsara maut, karena tidak mungkin Ia tetap berada dalam kuasa maut itu.”
Kisah Para Rasul 2:24 (TB)

Para rasul mengakui kuasa kebangkitan-Nya. Para pengkhotbah Injil pada jaman gereja mula-mula memberikan perhatian besar pada kebangkitan Yesus Kristus. Rasul Paulus menyatakan bahwa dia berusaha untuk “mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya.” (Filipi 3:10)

Mereka mengenali kekuatan kebangkitannya. Dalam Roma 1:4 Paulus berkata bahwa Kristus
“dideklarasikan sebagai Anak Allah yang berkuasa ….. oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati.” Kebangkitan dari antara orang mati adalah demonstrasi yang meyakinkan bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah.

Paulus menjelaskan dalam 1 Korintus 15 bahwa tidak ada pengampunan dosa tanpa kebangkitan. Jika Yesus telah dibangkitkan, maka kita juga memiliki harapan untuk kebangkitan di masa depan. Jika Yesus belum dibangkitkan, maka tidak ada harapan. Kita masih di dalam dosa. Yesus hanyalah seorang mesias palsu. Murid Yesus adalah saksi palsu. Keselamatan kita tidak hanya disediakan oleh salib Yesus.

Kebangkitan Yesus mutlak diperlukan. Tidaklah cukup bagi Yesus untuk mati. Dia harus mengalahkan musuh terakhir, yaitu kematian itu sendiri.

Dan membunuh Pangeran kehidupan, yang telah dibangkitkan Tuhan dari kematian; tentang semua itu, kami adalah saksinya.
(Kisah Para Rasul 3:14-15 KJV)

Bagi kamu yang pertama, Allah, telah membangkitkan Putranya, Yesus, mengutus Dia untuk memberkati kamu, dengan menjauhkan kamu masing-masing dari kesalahan-Nya.
(Kisah Para Rasul 3:25-26 KJV)

Pada zaman kita sekarang, pemikiran tentang kehidupan setelah kematian telah diencerkan. Hollywood telah memberi kita zombie, orang mati yang hidup, vampire, reinkarnasi, pembisik hantu, medium yang berbicara dengan orang mati, dll.

Pengaruhnya telah hilang pada generasi kita sekarang ini. Namun demikian, kebangkitan Yesus dari kematian adalah unik dalam sejarah dan tidak pernah diklaim oleh penganut agama atau tokoh agama lain. Itu adalah pesan utama gereja.

[Repost ; “What did the early church preach?”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

gospeltruth’ssnacks

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Tuhan lebih baik daripada yang Anda pikirkan.”
“Apa Yang Anda Lihat?”
‘Bangun / Sadarkan Diri’