Articles

What you don’t know can’t hurt you.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

What you don’t know can’t hurt you.

Ini ungkapan yang sangat terkenal. Banyak orang mempercayainya: apa yang kita tidak tahu, tidak akan menyakiti kita.

Dan itu tidak benar!
Begitu banyak orang yang percaya Tuhan, rajin beribadah dan berdoa namun tidak pernah membaca firman-Nya. Akibatnya, dia tidak pernah tahu ‘harta karun’ yang sudah menjadi miliknya. Ibarat punya dompet berisi ratusan ribu rupiah, tetapi kelaparan karena tidak tahu isi dompet dan tidak tahu cara membukanya.

Orang seperti ini hanya mendengarkan kotbah setiap Hari Minggu saja.
Senin hingga Sabtu, dia hidup sendiri. Dia pekerja keras, rajin, dan baik hati.

Pada suatu hari bisnisnya nyaris bangkrut. Hanya ada uang beberapa ratus ribu yang terakhir. Lalu dia mendengar bahwa kalau memberi persembahan, akan mendapatkan kembali 30x, 60x atau 100x lipat. Jadi sisa uangnya dimasukkan kotak persembahan semua.
Habis & bangkrut beneran.

Apakah Tuhan tidak menepati janji-Nya?
Tentu tidak!
Hukum Kehidupan adalah hukum tabur tuai. Ketika seseorang menabur benih, butuh waktu untuk tumbuh dan berbuah. Kita tidak menanam biji durian hari ini, lalu hendak panen besok bukan?

Dan memberikan persembahan bukan dengan tujuan untuk mendapatkan kembali seperti orang main judi. Kita memberikan persembahan sebagai ucapan syukur karena Tuhan sudah memberkati kita. Tuhan lebih menghargai motivasi kita daripada apa yang kita persembahkan.

Contoh lain, banyak orang yang mengira sakit adalah pencobaan dari Tuhan, supaya rendah hati. Diterima dengan penuh ketakutan dan pasrah
Padahal itu tipuan iblis.
Tuhan ingin kita sehat.

Iblis datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Tuhan datang, supaya kita mempunyai hidup (sehat dan makmur), dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

Nach apa yang kita tidak tahu, ternyata merugikan kita bukan?
Ternyata tidak semua ungkapan yang terkenal itu benar.

Mari pelajari firman Tuhan yang merupakan harta karun agar hidup kita sehat, sukses, makmur, bahagia dan dipenuhi damai sejahtera serta sukacita.

Dan jangan lupa, dilakukan, dipraktekkan dan dihidupi. Yang paling sulit justru orang yang sejak kecil sudah kenal Tuhan dan pengetahuannya di kepala banyak tetapi belum menghidupinya.
Kalau diingatkan, ganti memberi kuliah panjang-panjang. Lupa kalau hidupnya sudah di pinggir jurang, butuh perubahan pola pikir dan tindakan agar bisa survive.

Jadilah orang yang mau diajar dan rendah hati. Manunggaling kawulo Gusti, kata Orang Jawa. Bersedia menyerahkan hidup sepenuhnya kepada Tuhan, dan membiarkan Tuhan membentuk, mengajar dan memakai hidup kita sesuai kehendak-Nya. Percayalah, rancangan Tuhan itu rancangan damai sejahtera dan yang terbaik bagi hidup kita.
Setuju?

Your prosperity isn’t about what you have on the outside, it’s about Who You Have On The Inside – Lawson Purdue.

Kemakmuran Anda bukan tentang apa yang Anda miliki di luar, ini tentang Siapa yang Anda Miliki Di Dalam – Lawson Purdue.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Mengenali Kehendak Tuhan.
INSPIRASI
“Bagaimana tanggapan Yesus terhadap Ayub?”