Articles

Apa Yang Anda Lakukan Saat Takut?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Apa Yang Anda Lakukan Saat Takut?

Yang paling umum, fokus memikirkan masalah yang dihadapi.
Tetapi yang sering terjadi, bukan fokus pada solusinya, karena kadang seolah menghadapi jalan buntu, jadi justru memikirkan kemungkinan terburuknya.
Semakin berputar-putar lebih lama, semakin terasa berat masalahnya. Tentu saja jalan keluar makin jauh karena tembok-tembok ketakutan baru dipasang di depannya.

Hal kedua yang kerap dilakukan, curhat mengulang-ulang ceritanya. Semakin diulang, semakin tertanam dalam otak dan ingatan.

Saat tidak tahu jalan keluarnya, tidak sedikit orang yang curhat kepada orang yang salah. Ibarat sakit gigi, curhat kepada dokter spesialis Jantung, atau justru curhat dengan tetangga atau saudaranya pernah sakit gigi.
Komentar, info dan saran berdatangan, namun belum tentu tepat sasaran.
Nach justru bikin ruwet.

Setiap kata yang kita ucapkan itu benih, yang akan menghasilkan buah sesuai jenisnya.

Curhatlah pada ahli yang menguasai bidang tersebut. Itu akan menghindarkan kita dari ribuan pertempuran yang tidak perlu.

Dan jangan lupa, berdoa. Tuhan yang akan mengarahkan kita untuk menemukan solusinya. Mempertemukan dengan orang-orang yang tidak terduga.
Hikmat Tuhan hanya bisa didengar saat hati kita tenang.

Sadarkah kita, kalau saja kita tahu kebenaran situasi yang kita hadapi, kita bisa menyelesaikan dengan cepat dan tepat sasaran.
Yang menjadi masalah, kita hanya tahu sepotong di sini dan sepotong di sana. Seperti puzzle yang berlubang di sana sini. Gak jelas gambar apa dan harus melangkah ke mana yang efisien?

Nach ternyata kita sudah diberi senjata yang luar biasa oleh Tuhan.
Kita diberi firman dan Tuhan sudah berjanji, perkataan yang Kuucapkan tidak kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi berhasil melakukan apa yang Kukehendaki, dan mencapai segala yang Kumaksudkan.

Berarti jika kita menggunakan kata-kata kita yang selaras dengan firman, kita akan menciptakan kehidupan? Deklarasi janji-Nya, agar Tuhan beri hikmat, jalan keluar mau pun arahan-Nya supaya kita menang.

Bahkan kita bisa meminta-Nya berperang bagi kita.
Dan Tuhan sudah berjanji, firman-Nya tidak akan kembali dengan sia-sia.

*Fear will always rely on memories and not promises to guide you.*

*Ketakutan akan selalu bergantung pada ingatan dan bukan pada  janji -janji (Tuhan) untuk membimbing Anda.*

??YennyIndra??
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
?? *MPOIN PLUS & PIPAKU* ??
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Apa Rahasia Untuk Mempertahankan Kesuksesan?
Walking In The Spirit!
Tribute To: Raden Hoentoro Hadiwidjojo Kolopaking (Ko Hoen).