Articles, Christianity

“Tahukah Kita Bahwa Hati Yang Tidak Berterima Kasih Adalah Pintu Menuju Kegelapan Dan Kesia-siaan?”

“Tahukah Kita Bahwa Hati Yang Tidak Berterima Kasih Adalah Pintu Menuju Kegelapan Dan Kesia-siaan?”

…..Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.
Roma 1:21 (TB)

Saat kita membiarkan ketersinggungan, kepahitan, kritik dan keluhan masuk ke dalam hati, sesungguhnya kita sedang menutup pintu terhadap terang dan kehidupan.

Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.
Yakobus 3:16 (TB)

Apakah kita bersyukur?
Apakah kita menyadari bahwa Tuhanlah sumber, penyedia dan Penebus kita?
Apakah kita bersyukur kepada-Nya sepanjang hari?
Dapatkah kita mengucapkan ucapan “syukur” untuk udara yang kita hirup, atap yang menaungi kepala kita, pakaian yang kita kenakan mau pun makanan yang kita makan?
Adakah uang di saku kita? Mungkin saja kita tidak menganggapnya cukup, tetapi jika kita tidak mensyukuri apa yang kita miliki, kita akan menghentikan aliran anugerah Tuhan untuk memberi kita penyediaan yang lebih banyak.

Kiranya bangsa-bangsa bersyukur kepada-Mu, ya Allah, kiranya bangsa-bangsa semuanya bersyukur kepada-Mu.
Tanah telah memberi hasilnya; Allah, Allah kita, memberkati kita.
Mazmur 67:5-6 (TB)

Peningkatan berasal dari pujian. Pikirkan hal itu. Renungkanlah. Apakah kita ingin mengubah hidup dari yang penuh kepahitan menjadi berkelimpahan?
Mulailah dengan memuji Dia. Mulailah bersyukur kepada-Nya.
Jauhi apa pun yang dapat mencuri kemampuan kita untuk bersyukur. Temukan kebaikan-Nya bahkan dalam detail terkecil kehidupan dan bersyukurlah kepada-Nya. Puji Dia untuk janji-janji-Nya, pengampunan-Nya, cinta serta anugerah-Nya.

Semakin cepat kita membersihkan hati dari perasaan sakit hati dan keluhan, semakin cepat pula, kita bisa mulai memasuki kehidupan yang berkelimpahan.

Kiranya TUHAN memberi pertambahan kepada kamu, kepada kamu dan kepada anak-anakmu. Diberkatilah kamu oleh TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Tetapi kita, kita akan memuji TUHAN, sekarang ini dan sampai selama-lamanya. Haleluya!
Mazmur 115:14-15, 18 (TB)

[Repost ; “Did you know that an unthankful heart is the door to darkness and futility?”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Kesepakatan Telah Selesai.”
“Klise # 4 Tuhan yang memberi dan Tuhan yang mengambil.”
JUST SAY “THANK YOU”