Articles, Christianity

“Iman Yang Besar!”

“Iman Yang Besar!”

Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.” Dan seketika itu juga anaknya sembuh.”
Matius 15:28 (TB)

Kata ‘besar’ adalah kata Yunani ‘megas’ dari kata itu, kita mendapatkan kata ‘mega.’
Megas berarti sangat megah, tinggi, besar, nyaring dan perkasa.

Yesus memberitahu wanita non-Yahudi yang sedang mencari kesembuhan untuk putrinya; “Besar imanmu – sangat besar dan kuat – jadilah kepadamu seperti yang kamu kehendaki!”

Tahukah kita bahwa kita dapat memiliki apa pun yang Tuhan janjikan? Jika persekutuan dengan Dia di dalam Firman dapat mengandung janji-Nya di dalam hati kita, maka kita dapat memilikinya.
Kita diperlengkapi dengan ukuran iman yang cukup agar mencapai jauh lebih banyak daripada yang dapat kita minta atau pikirkan.

Dengarkan bagaimana Yesus mengatakannya:
“Yesus menjawab mereka: Percayalah kepada Allah!
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.”
Markus 11:22-23 (TB)

Dia akan mendapatkan apapun yang dia katakan!
Jika wanita kafir dapat memiliki iman yang besar padahal dia bukanlah bagian dari perjanjian Israel, betapa lebih besar lagi anak-anak-Nya, dapat memiliki iman yang besar untuk percaya dan menerima semua yang telah tersedia di dalam hati Tuhan?

“Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu.”
Lukas 12:32 (TB)

Hanya dibutuhkan satu kata dari Tuhan untuk mendorong iman kita dari benih menjadi kekuatan yang sangat kuat. Biarkan iman kita bertumbuh dari iman kecil [mini] menjadi iman berukuran besar [mega]! Luangkan waktu bersama Bapa dalam Firman-Nya, minta Dia menunjukkan hati-Nya untuk kita.

“Kami wajib selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara. Dan memang patutlah demikian, karena imanmu makin bertambah …..”
2 Tesalonika 1:3 (TB)

[Repost ; “Mega Faith”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Bagaimana kita dapat mengalahkan depresi, kebingungan, keraguan dan ketakutan?”
Perlu PCR-kah?
Rahasia Sembuh Dari Tiroid & Penyakit Lainnya.