Articles, Christianity

“Apakah INJIL Itu?”

“Apakah INJIL Itu?.”

Apakah sebenarnya Injil itu?
Apa pesan yang akan kita sampaikan kepada dunia?

Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.
Roma 1:16 (TB)

Injil adalah kekuatan Tuhan untuk keselamatan. Dari sini kita dapat belajar bahwa manusia membutuhkan keselamatan, dan keselamatan diterima dengan mempercayai Injil.

Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: “Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!”
Roma 10:15 (TB)

Injil merupakan Injil perdamaian dan kabar sukacita tentang hal-hal yang baik. Berupa pesan penuh pengharapan, bukan keputusasaan. Pesan yang melahirkan iman dan bukan ketakutan.

Dan sekarang, saudara-saudara, aku mau mengingatkan kamu kepada Injil yang aku beritakan kepadamu dan yang kamu terima, dan yang di dalamnya kamu teguh berdiri.
Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya, seperti yang telah kuberitakan kepadamu — kecuali kalau kamu telah sia-sia saja menjadi percaya.
Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,
bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;
1 Korintus 15:1-4 (TB)

Injil dalam penyajiannya yang paling sederhana adalah kisah tentang Yesus yang mati untuk dosa-dosa kita dan bangkit tiga hari kemudian, sebagai demonstrasi kuasa-Nya mengalahkan dosa, kematian dan iblis.

Di dalam Dia kamu juga — karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu — di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.
Efesus 1:13 (TB)

Kita harus mendengar ‘firman kebenaran, Injil’, untuk percaya. Begitu percaya, kita dimeteraikan di dalam Dia dengan Roh Kudus. Hidup-Nya menjadi hidup kita. Kemenangan-Nya adalah kemenangan kita. Kasih-Nya menjadi kasih kita! Iman, otoritas, damai sejahtera dan sukacita-Nya, semua menjadi milik kita!

….dan yang sekarang dinyatakan oleh kedatangan Juruselamat kita Yesus Kristus, yang oleh Injil telah mematahkan kuasa maut dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa.
2 Timotius 1:10 (TB)

Kehidupan kekal dan keabadian menanti mereka yang mempercayai Injil!

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
Roma 10:9 (TB)

Bagikan kabar baik ini!

[Repost ; “What Is The Gospel”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Kekuatan Berdua
Kesaksian mana yang akan Anda setujui?
Berjalan dengan Iman