Articles, Travelling

Grossglockner Jalan Keren Berkelok-kelok & Kaizer Franz Joseph Glacier.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Grossglockner Jalan Keren Berkelok-kelok & Kaizer Franz Joseph Glacier.

Cuaca cerah pagi ini. Grossglockner High Alpine, tujuan berikutnya. Begitu memasuki kota Fusch, suasana agak berbeda. Sudah memasuki wilayah Grossglockner yang terkenal.
Dengan menunjukkan Summer Card, kami mendapatkan discount Tiket masuknya.

Grossglockner pada puncaknya mencapai ketinggian 3.798 meter di atas Laut Adriatik, merupakan gunung tertinggi di Austria dan gunung tertinggi pula di pegunungan Alpen.

Di setiap bagian pemandangan yang cantik, disediakan tempat menjorok untuk mobil-mobil parkir, biasa diberi istilah look-out.
Keunikan di Grossglockner High Alpine Road adalah jalannya yang berkelok-kelok, menukik mengitari gunung, melewati terowongan. Tidak mudah mengendarai mobil di sana apalagi setir kiri. Justru inilah yang menantang P. Indra untuk menaklukannya.

Sejak dari bawah sudah banyak look-out. Kami berulang kali berhenti mengambil foto-foto cantik.
Tetapi kemudian kami menyadari, makin ke atas makin cantik. Hingga tiba di Edelweiss, pemberhentian di puncak di mana ada resto dan fasilitas parkir yang luas.
Pemandangan terbuka di sisi kiri dan kanan. Terlihat Danau, jalan yang berkelok-kelok bak ular meliuk ke sana ke mari.
Menikmati makan siang sambil menikmati keindahan alam yang memukau.

Ketika hendak melanjutkan perjalanan, P. Indra melihat ada jalan yang lebih tinggi menuju ke atas. Jalannya kecil melingkar. Segera P. Indra mengarahkan mobil ke sana. Banyak pula pengendara motor gede dan ada beberapa yang mengendarai sepeda. Motorhome Banyak terlihat di sana.
Wow… Pemandangan di sini lebih memukau. Pada ketinggian 2671 meter. Ada toko-toko kecil dan resto Edelweiss Hutte, dengan payung-payung merahnya menyemarakkan suasana.
Begitu cantik pemandangannya, hingga P. Indra tidak henti-hentinya mengabadikannya.

Tak terasa hingga pukul 14.30 barulah beranjak menuju tujuan berikutnya Kaiser-Franz-Josefs Glacier yang terkenal.
Diambil dari nama kaisar Austria yang pernah berkunjung, mendaki dan mengagumi Glacier di sana pada tahun 1856. Patung dari Kaiser Franz Joseps didirikan di sana pada tahun 1906, untuk mengenang kunjungan sang kaisar.

Ternyata keindahannya tidak hanya Glacier tetapi ada sungai, air terjun dan bendungan dari salju yang meleleh.
Kemarin karena hujan dan kabut, tidak bisa menikmati keindahan High Alpine Reservoir, tetapi hari ini Tuhan beri gantinya… Kami bisa ambil foto bendungan sepuasnya.
God is good, all the time.

Before the mountains were made, before you had given birth to the earth and the world, before time was, and for ever, you are God.

Sebelum gunung-gunung diciptakan, sebelum bumi dan dunia Kaubentuk, Engkaulah Allah yang kekal, tanpa awal tanpa akhir.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Montparnasse Tower & The Basilica of the Sacred Heart of Paris.
Kota Kotor Yang Bersih Di Montenegro.
Internet & Delegasi Indonesia