Articles, Travelling

Montparnasse Tower & The Basilica of the Sacred Heart of Paris.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Montparnasse Tower, Montmartre @ Paris.

Paris sudah berulang kali dikunjungi. Banyak tempat wisata yang sudah pernah dilihat. Tetapi waktu yang berbeda, menghasilkan kesan yang berbeda. Biasa kalau jalan sendiri, shopping lebih penting.

Nach kali ini mengunjungi Maine Montparnasse Tower, jadi bagian rangkaian acara. Jadilah mengulang kembali, menikmati keindahan kota Paris dari ketinggian 210 meter pada puncaknya.
Dibangun di atas stasiun Montparnasse – Bienvenüe Paris Métro, 59 lantai menara ini sebagian besar ditempati oleh kantor. Lantai 56, 200 meter dari tanah, memiliki sebuah restoran bernama le Ciel de Paris dan bisa naik lagi ke teras di lantai paling atas, terbuka untuk umum untuk menikmati keindahan kota Paris.

Destinasi lainnya adalah Montmartre, terletak di puncak bukit yang menawan setinggi 130 meter. Dikenal juga sebagai “La Butte” yaitu desa mantan seniman yang pernah dihuni oleh Picasso dan Dalí, dan karena gereja Katolik Basilica of the Sacré Cœur atau The Basilica of the Sacred Heart of Paris, yang berkubah putih di puncaknya, mulai dibangun pada tahun 1875.

Dengan menggunakan furnicular, para turis bisa naik ke atas tanpa harus menaiki tangga. Free of charge.
Kami pun sibuk berfoto ria di depan gereja yang cantik dan dari sisi kebalikannya, terpampang keindahan kota Paris pula.

Begitu memasuki gereja…sungguh memukau. Dengan sinar lampu yang berwarna kuning, Mosaik di dalam langit-langit kubah yang berjudul Christ in Majesty, seolah hidup berwarna keemasan. Diciptakan oleh Luc-Olivier Merson, mosaik ini adalah salah satu yang terbesar di dunia.
Begitu anggun dengan keseluruhan designnya.
Banyak orang yang datang untuk berdoa di sana.

Bonus lainnya, kami berkesempatan mengambil foto Menara Eifel yang terkenal di waktu malam. Dengan lampu-lampu yang menyala, tepat pada pukul 20.00 menyala blink-blink di seluruh menara…. Cantik sekali.

Seperti kata Saint Agustine,
The world is a book, and those who do not travel read only a page.

Dunia adalah sebuah buku, dan mereka yang tidak bepergian hanya membaca satu halaman- Saint Agustine

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN
www.mpoin.com

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Naik Kereta Api Tut…Tut…Tut…
THE BONE CHURCH
Hikmat Pengalaman Ke Ujung Dunia Di Kutub Utara.