Portugal, Travelling

ALGARVE & BENAGIL CAVE: One of The Most Amazing Caves in The World

 

Benagil Cave, salah satu gua terunik di dunia, terletak di kawasan Algarve, bagian selatan Portugal. Gua berlubang dengan bentuk yang langka, berjajar bersama dengan 20 gua lain yang berada di sekitarnya.

 

Pagi itu kami mengendarai boat kecil untuk mulai mengeksplorasi keindahan gua-gua yang indah ini. Ada juga tur dengan kapal yang besar, tetapi kapal besar tidak bisa masuk ke dalam gua. Dengan boat kecil, bisa masuk ke dalam gua hingga ujung terdalam. Di dinding gua banyak terdapat burung dara laut yang tengah bertengger, tidak sedikit pula yang beterbangan di sekitarnya. Suasana alami yang indah. Sementara setiap gua menyajikan kecantikannya masing-masing. Beberapa formasi batu unik tersusun di depan beberapa gua. Setelah berputar-putar mengunjungi puluhan gua, puncaknya, kami memasuki Benagil Cave. Unik, cantik dan memukau. Sinar dari lubang atas gua memantulkan cahaya menyinari dalamnya gua dan memantulkan warna-warna yang indah hingga menyempurnakan keindahan gua yang unik. Bagi yang mau berenang, bisa melompat turun dari boat untuk bermain pasir di tepian gua.

Moldiv_1435971635170

kecantikan gua dan formasi bebatuan di sekeliling Benagil Cave.

Algarve adalah tujuan wisata paling populer di Portugal, dan salah satu yang paling populer di Eropa. Populasinya tiga kali lipat di puncak musim liburan, rata-rata 7 juta wisatawan manca negara setiap tahunnya. Secara total, termasuk pengunjung nasional, hampir 10 juta orang mengunjungi Algarve setiap tahun. Algarve saat ini wilayah terkaya ketiga di Portugal, setelah Lisbon dan Madeira.

 

Selain mengunjungi Benagil Cave, Ponte de Piadade yang berada di dekat kota Lagos di ujung selatan Portugal, merupakan tempat yang banyak dikunjungi. Formasi bebatuan yang unik menjadi daya tarik tersendiri. Karang-karang berlubang di antara deretan bebatuan, menambah keindahannya. Bagi yang ingin menikmati keindahannya dari dekat, ada boat kecil yang memasuki lubang-lubang batu dan berputar di sekeliling tempat-tempat wisata di sekitarnya. Untuk menuju pantai, harus turun ke bawah dari jalan raya. Sementara di ketinggian jalan, berdiri resto bagi wisatawan yang ingin makan, bersantai sambil menikmati keindahan Ponte de Piadade dari ketinggian. Dibangun anak tangga untuk memudahkan wisatawan yang ingin ke pantai. Fasilitas lainnya, ada tur kereta api mini untuk menikmati keindahan kawasan di sekitar itu karena formasi bebatuan indah ini tidak hanya berada di Ponte de Piadade, juga di Praia da Marinha, Praia de Albandeira, The Praia Dona Ana Beach yang berada hanya beberapa kilometer.

Moldiv_1435986274122

Keindahan di sekitar Ponte de Piadade, Lagos.

Tidak hanya keindahan gua dan bebatuan yang menjadi andalan Algarve, tetapi kota-kotanya seperti Portimao, Albufeira yang memiliki pantai yang indah menjadikan para wisatawan betah tinggal di sana. Kami menginap di Albufeira. Kota ini berbukit-bukit. Hotel kami di old town, di puncak bukit dan persis di tepi pantai. Dikelilingi oleh cathedral, clock tower dan monument penting kota Albufeira. Di belakang hotel kami, terletak pusat keramaian kota. Penuh resto, toko-toko dan night market. Suasananya sangat hidup dan menyenangkan. Musik yang ramai, wisatawan yang menari di sisi tertentu, sementara di sisi lain ada pertunjukkan sulap untuk anak-anak dan berbagai hiburan lainnya. Ada pula rombongan anak muda yang tengah mengadakan camp, lalu mengadakan permainan dengan mencari tanda-tanda di tengah pasar yang crowded. Suasananya terasa lengkap. Banyak pemandangan dan nuansa baru yang belum pernah kami nikmati di tempat lain. Kota-kota ini nampak seperti kota biasa pada siang hari. Tidak ada yang istimewa. Namun pada malam hari kebalikannya, menjadi kota yang ramai, hidup dengan hingar bingar musik dan tarian di mana-mana. Banyak tamu yang baru kembali ke hotel saat subuh. Tidak heran jika Algarve dikunjungi begitu banyak wisatawan setiap tahunnya.

Moldiv_1433063026779

Suasana di Albufeira di waktu malam.

Ciptaan Tuhan begitu unik dan indahnya. Di belahan dunia lain, ada Marrieta Island, yang berada di Mexico.

Processed with Moldiv

The Hidden Beach, Mexico

Bandingkan pula dengan Na Pali Cave di Kauai, Hawaii, di mana film KingKong dibuat. Ke tiga gua ini serupa tetapi tetap memiliki keunikannya masing-masing. Itulah indahnya ciptaan Tuhan yang Mahakuasa.

Processed with Moldiv

Na Pali Cave, Kauai, Hawaii.

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Five Fingers & Panorama Heritage.
Montparnasse Tower & The Basilica of the Sacred Heart of Paris.
Vlad Sang Dracula Dari Rumania.

Leave Your Comment