Articles

Bagaimana Mengetahui Apakah Kita Berjalan Di Dalam Roh?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Bagaimana Mengetahui Apakah Kita Berjalan Di Dalam Roh?

Dengan begitu banyaknya kepercayaan, ajaran dan doktrin yang berbeda di dalam gereja, bagaimana kita dapat mengetahui mana yang benar?
Saya tidak dapat menjelaskannya dalam renungan singkat, tetapi saya ingin memberi Anda satu petunjuk untuk memahami, jika Anda mendengar kebenaran rohani.

Sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah….
Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita….
Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.
1 Korintus 2:10-14 (TB)

Kita bisa hidup di alam natural, atau di alam rohani. Di alam rohani, hal-hal tentang Tuhan diungkapkan kepada kita. Kita akan mempelajari apa yang telah diberikan kepada kita di dalam Kristus. Kita pun akan semakin kagum pada anugerah, kemurahan dan kasih-Nya. Kita mendapatkan lebih banyak pemahaman tentang identitas, otoritas dan tujuan kita di dalam Kristus. Roh akan mengungkapkan kepada kita hal-hal yang telah diberikan secara cuma-cuma oleh Tuhan.

Orang Kristen yang berpikiran natural tidak akan mendekati Tuhan dengan cara ini.
Manusia alami biasanya akan menolak atau meminimalkan pengetahuan tentang kebaikan Tuhan dan sebaliknya melihat Tuhan sebagai Tuhan yang mengambil dan menyulitkan hidup kita untuk kemuliaan-Nya. Dalam pikiran manusia duniawi, Tuhan bisa menjadi baik, tetapi Dia juga bisa menguji kita dengan penyakit dan tragedi. Manusia alami tertarik pada ayat-ayat tentang penderitaan, kehilangan, dan kesulitan. Dia tidak mengerti bahwa satu-satunya penderitaan yang tersisa bagi orang Kristen adalah penderitaan penganiayaan, dan seringkali justru orang Kristen “mengalaminya” karena dianiaya orang-orang yang berbicara tentang kebaikan Tuhan.

Tetapi seperti dahulu, dia, yang diperanakkan menurut daging, menganiaya yang diperanakkan menurut Roh, demikian juga sekarang ini.
Galatia 4:29 (TB)

Jika kita hidup dalam Roh, kita harus melihat lebih banyak lagi kelimpahan dan anugerah-Nya. Hidup kita wajib menjadi demonstrasi dari anugerah itu sendiri. Kita telah menerima Roh Allah agar kita dapat mengetahui semua yang telah Dia berikan kepada kita dengan cuma-cuma alias gratis!

If we walk in the Spirit daily, surrendered to His power, we have the right to expect anything we need to hear from God. — Charles Stanley

Jika kita berjalan dalam Roh setiap hari, menyerah pada kuasa-Nya, kita berhak mengharapkan apa pun yang perlu kita dengar dari Tuhan. — Charles Stanley.

How to know if you are in the Spirit – Barry Bennett.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Yesus Selalu Menciptakan Harapan!”
Siapa Anda Di Dalam Roh?
Mana Buktinya Mujijat Masih Ada???