Articles

Jangan Tersinggung, Kita Sedang Dirampok!

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Jangan Tersinggung, Kita Sedang Dirampok!

Pernahkah kita bertanya-tanya:

  • Saya sudah bekerja dengan tekun, rajin, jujur & setia.
  • Saya sudah berdoa, beribadah dan mendengarkan firman-Nya.
  • Saya sudah melakukan berbagai strategi bisnis yang apik….
    Mengapa Hidupku TIDAK Berubah?
    Di mana berkat yang Engkau janjikan, Tuhan?

Tanpa disadari kita sedang marah atau tersinggung kepada Tuhan.
Tersinggung bisa terjadi dengan siapa saja. Pasangan, anak, rekan sekerja, teman dll.

Selama ini saya menganggapnya wajar…
Ada yang kata-katanya menyakitkan, atau sikap tidak menyenangkan, tentu wajar sekali saya tersinggung.
Sampai saya belajar dari Duane Sherrif.

Ketika saya menjadikan Tuhan sebagai Juru Selamat pribadi saya, saat itu Tuhan dengan segala kekayaannya berdiam di dalam roh saya.
Artinya, semua yang saya butuhkan, sudah tersedia di dalam roh saya. Kemakmuran, kelimpahan, kesehatan, hikmat dsb.
Tinggal bagaimana caranya supaya kekayaan yang  masih bersifat rohani ini, termanifestasi di dalam alam jasmani.

“Diberkatilah orang yang kesukaannya adalah firman Tuhan, dan yang merenungkan firman itu siang dan malam,” kata Tuhan.

Artinya, supaya berkat Tuhan mengalir ke alam jasmani, melalui Firman Tuhan. Caranya? Dengan merenungkannya siang dan malam.

Lhah… Apa hubungannya dengan tersinggung?
Duane Sheriff menjelaskan rahasia hebat ini:
Ketika kita tersinggung, Iblis segera mencuri firman Tuhan yang ada di hati kita.
Woow..
Offence dalam Bahasa Inggris, marah, tersinggung disebut Duane Sheriff, dipakai iblis sebagai  stumbling block -batu sandungan- yang membuat kita tidak dapat berbuah.

Akibatnya firman yang seharusnya menjadi jalan agar kekayaan di dalam roh termanifestasi di alam natural, sekarang lenyap tak berbekas!
Kita sibuk fokus dengan sakit hati, tidak sempat merenungkan firman-Nya lagi. Firman Tuhan dicuri dari dalam hati kita, tanpa kita merasa kehilangan.

Tidak hanya itu, dalam hidup  kita kerapkali tidak hanya tersinggung pada 1 orang saja….
Tersinggung pada pasangan, juga rekan kerja, teman, pembantu …. Akhirnya berlanjut tersinggung dan protes kepada Tuhan. Tersinggungnya bertumpuk-tumpuk. Tidak ada lagi tempat tersisa untuk menyimpan firman-Nya.

Ternyata inilah penyebabnya, ada orang-orang yang sudah puluhan tahun kelihatannya rutin beribadah tetapi baik karakter, kehidupan ekonomi mau pun kesehatannya tetap tidak berubah.
Sama buruknya dengan orang yang tidak mengenal Tuhan.

Seharusnya semakin seseorang dekat dengan Tuhan, hidupnya memancarkan kebenaran Tuhan. Makin menyerupai Dia. Bisa dirasakan, seperti garam yang membuat masakan menjadi lebih nikmat.

Kebenaran yang diajarkan Duane Sheriff sungguh sangat mengejutkan, tidak terpikirkan selama ini, dan saya harus mengakui…. Betapa sering saya juga kehilangan berkat yang seharusnya sudah saya terima, tetapi raib karena tersinggung urusan sepele yang benar-benar gak penting tapi menjengkelkan.

Baru sadar sekarang, itu memang strategi iblis untuk mengalahkan saya! Tidak ada urusan dengan orang yang membuat saya marah atau tersinggung. Saya dirampok tanpa sadar!
Saya pun bertobat, siap belajar dan praktek.

Lalu bagaimana cara mengubahnya?
Dengan kasih Allah di dalam hati kita, maka kita bisa membalikkan situasinya. Kasih itu bukan emosi atau perasaan. Kita memilih mengasihi, bukannya tersinggung!

Love is not about how you feel about somebody, it’s about decision that you make, how you are going to treat them – Kasih bukanlah tentang bagaimana perasaan Anda terhadap seseorang, melainkan keputusan yang Anda buat, bagaimana Anda akan memperlakukan mereka – Joyce Meyer.

Ketika kita memilih melakukan kebenaran firman: Mengasihi orang yang menyinggung perasaan kita, itulah bukti kasih Allah ada di dalam hati kita. Dan kita benar-benar anak Allah dan mengasihi Allah.

Mari kita praktikkan bersama-sama agar berkat Allah melimpah tanpa halangan dalam hidup kita!

Good sense makes a man restrain his anger, and it is his glory to overlook a transgression or an offense. Great peace have those who love Your law, And nothing causes them to stumble.

Akal sehat membuat seseorang menahan amarahnya, dan merupakan kemuliaan baginya untuk mengabaikan pelanggaran atau perasaan tersinggung. Besarlah damai sejahtera mereka yang mencintai firman-Mu, Dan tidak ada yang menyebabkan mereka tersandung

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
*Bagaimana Cara Berdoa Yang Jitu?*
Penghalang Kesuksesan
“Kasih Karunia Menabur dan Menuai.”