Articles, Travelling

KIYOMIZU -DERA TEMPLE & FUSHIMI INARI SHRINE @ KYOTO.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra?

KIYOMIZU -DERA TEMPLE & FUSHIMI INARI SHRINE @ KYOTO.

Grup Kosayu’76, sekitar 33 peserts, mengadakan liburan bersama ke Jepang.
Mendarat pertama di kota Osaka, langsung menuju Kyoto.
Ada beberapa agama yang ada di Jepang. Shinto, Budha dan Kristen.
Uniknya, mereka saat lahir menggunakan upacara agama Shinto, ketika menikah dirayakan secara Kristen dan meninggal dengan upacara agama Budha.

KIYOMIZU -DERA TEMPLE.

Kiyomizu-dera tempat pertama yang kami kunjungi, adalah salah satu kuil paling terkenal dan terkenal di Kyoto. Pagodanya terdiri 3 tingkat dengan ketinggian 31 meter. Salah satu kuil tertinggi di Jepang.

Kuil Budha ini terdiri dari beberapa kuil yang dibangun pada tahun 798, berada di sebelah timur kota Kyoto. “Kiyoi mizu” berarti air murni.
Kuil ini dibangun kembali pada tahun 1633.
Dan ditetapkan sebagai salah satu aset World Heritage oleh Unesco.

Yang paling unik dari kuil ini adalah aulanya yang dibangun sedemikian rupa tanpa menggunakan paku, dengan dek yang menjorok di kaki Gunung Otowa. Dari kuil terlihat pemandangan Kyoto nan indah memukau.

Saat menaiki tangga ke pintu masuk, di sebelah kiri terlihat Uma-todome – satu set kuda kayu dari Zaman Edo yang digunakan samurai saat mengunjungi kuil tersebut. Para pemeluk Budha meminum air suci dari air terjun Otowa no Taki, saat berkunjung ke sana. Untuk mendapatkan karma baik.

FUSHIMI INARI SHRINE.

Saat mengunjungi Fushimi Inari, hujan turun rintik-rintik. Badai Taifun tengah melanda Jepang. Untunglah, sore itu tinggal ekor Taifun yang melanda Kyoto. Tuhan selalu baik bukan?

Kuil Fushimi Inari merupakan kuil Shinto yang penting di Kyoto selatan. Terkenal dengan ribuan gerbang torii, yang berada pada jalan setapak di belakang bangunan utamanya. Jalan setapak mengarah ke hutan kayu Gunung Inari yang sakral, yang berdiri pada ketinggian 233 meter.

Fushimi Inari meeupakan kuil terpenting dari ribuan kuil yang didedikasikan untuk Inari, dewa padi Shinto. Rubah dianggap sebagai pembawa pesan Inari. Tidaklah mengherankan jika banyak patung rubah di halaman kuil.

Berfoto di antara deretan gerbang torii berwarna merah, sesuatu yang wajib dan paling populer bagi para wisatawan.
Jepret… Jepret…. Gerimis tidak menghalangi kami untuk berfoto-ria.
Instagram sudah menanti post foto-foto cantik. 🙂

It not the destination where you end up but the mishaps and memories you create along the way.

Bukan tujuannya di mana berakhir tetapi ‘kecelakaan’ dan kenangan yang tercipta di sepanjang jalan.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Golden Chance To Meet Manchester United Players
SINTRA: Pena National Palace
Bucharest, The last Day.